31.2 C
Tangerang Selatan
Rabu, 14 April 2021
Serpong Update
HUKUM

Lerai Tawuran, Wajah Tukang Kopi Disiram Air Keras

Serpongupdate.com – Seorang tukang kopi bernama Wibisono Wisnuwardhana Wisesa, 20, menderita luka bakar cukup parah dibagian wajahnya. Dia menderita luka bakar lantaran disiram air keras saat melerai tawuran pelajar di Jalan Aria Putra, RT 03 RW 05, Serua, Ciputat, Tangsel, yang berdekatan dengan warung kopi miliknya

Kejadian tersebut bermula saat Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, korban yang saat itu sedang berjualan kopi di warungnya tiba-tiba melihat ada dua kelompok pelajar terlibat tawuran disepanjang Jalan Aria Putra, Ciputat tersebut, korban pun lalu spontan ingin melerai kejadian tersebut namun nahas malah di siram air keras

“Korban berniat melerai tawuran, namun oleh salah satu pelaku dari tawuran itu korban disiram air keras,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Jumat (16/2/2018).

Akibat disiram air keras tepat di wajahnya nya tersebut korban pun mengalami luka parah dibagian wajah dan kedua matanya, kemudian oleh warga sekitar langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sedangkan pelaku penyiraman langsung melarikan diri.”Korban mengalami luka bakar di bagian wajah dan matanya akibat disiram air keras,” tutur Alex.

Pihak kepolisian dari Polsek Ciputat yang mendapatkan laporan pun kemudian melakukan penelusuran dan penyelidika. Dari hasil penyelidikan petugas mendapatkan informasi jika pelaku penyiraman air keras tersebut adalah seorang anak putus sekolah bernama Ziddan Mursidan Baldan,18 yang berasal dari salah satu kelompok tawuran.

“Berdasarkan penyelidikan, akhirnya kita berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku penyiraman air keras itu pada hari Kamis (15/2/2018) kemarin. Pelaku berstatus tidak bersekolah,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku kini diamankan di Mapolsek Ciputat dan terancam dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. (ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment