banner
kalender istimewa

Libur Lebaran 2019, 2 Juta Kendaraan Akan Padati Tol Tangerang-Merak

Serpongupdate.com –  Kepadatan arus lalu lintas di Tol Tangerang – Merak pada arus mudik, wisata dan balik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 2 juta kendaraan, terhitung sejak H-7 sampai H+7 lebaran.

Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti, Astra Infra Tol Tangerang-Merak, Krist Ade Sudiono memperkirakan, kenaikan jumlah kendaraan pada arus mudik, wisata dan balik Lebaran kali ini karena sejumlah faktor.

“Pertama aksesibilitas yang sudah tersambung, ada tol trans Jawa dan trans Sumatera yang sudah bisa digunakan. Kedua mungkin juga masalah tarif tiket pesawat yang katanya masih tinggi,” terang dia, di konfirmasi, Jumat 17 Mei 2019.

Diterangkan Ade, dengan beroperasinya tol trans Sumatera, yang langsung menghubungkan pelabuhan Bakaheuni, membuat animo pemudik untuk menggunakan moda transportasi darat meningkat. “Experience nya menjadi berbeda, kalau bawa kendaraan sendiri dia bisa keliling saat berlebaran, mungkin juga baru mau mencoba tol baru,” bilang Krist.

Dengan melihat infrastruktur dan pengalaman pemudik saat ini, Astra infra Tol Tangerang Merak, memperkirakan adanya lonjakan penumpang di ruas tol tersebut atau naik 15,69 persen dibanding periode yang sama tahun 2018 lalu.“Jadi dari H-7 sampai H+ 7 kami perkirakan ada 2 juta kendaraan, jumlah ini meningkat 15,69 persen dari tahun sebelumnya,” kata dia.

Demi menjamin kelancaran arus mudik, wisata dan balik Lebaran kali ini, pihaknya telah melakukan sejumlah peningkatan pelayanan, baik dari sisi operasional dan manajemen lalu lintas.

“Peningkatan layanan infrastruktur terhadap kualitas jalan, kesiapan tempat istirahat termasuk ketersediaan layanan uang elektronik. Sementara untuk manajemen lalu lintasnya, kami berkordinasi dengan Polda Banten, sudah ada beberap skema yang disipkan, termasuk ganjil-genap, one way, dan lain sebaainya. Namun itu harus dengan kordinasi Kepolisian,” ungkap dia. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *