25.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 22 September 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Lola Amaria Gandeng dan Kotret Tangerang Bagikan Paket Makanan untuk Warga yang Isoman

Serpongupdate.com — Aksi cepat tanggap dilakukan oleh sineas Lola Amaria. Kali ini, Lola bersama Komunitas Taman Potret (Kotret) di Kota Tangerang memberikan bantuannya kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi Covid-19 di wilayah Jakarta dan Tangerang. Kamis (22/7).

Lola melalui manajemen Lola Amaria Production, eks model Wajah Femina 1997 ini berharap bantuan yang diberikan berupa paket boks makanan kepada warga isoman bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi covid19 ini.

“Kami berusaha untuk membantu dengan cara yang bisa kami lakukan.Salah satunya berupa pemberiaan paket makanan selama 10 hari secara beruntun kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Dimana setiap harinya, dialokasikan sebanyak 100 boks nasi untuk satu wilayah. Untuk sementara waktu, kami Hanya bisa membantu warga isoman Jakarta dan sekitarnya saja,. Semoga bantuan paket makanan ini bisa menjadi solusi nyata,” papar nomimee Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2010 ini.

Lurah Sukasari, Adi Permana dalam kesempatan ini memuji aksi sosial yang dilakukan Lola Amaria dan KOTRET untuk membantu warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri. Diharapkan aksi ini akan menggugah publik figure dan masyarakat yang punya kelebihan untuk membantu sesama.

“Saya pikir ini tindakan yang bagus dimana semua berkolaborasi dalam membantu pemerintah untuk menangani masalah Covid-19. Semoga ini menginisiasi public figure dan masyarakat yang punya kelebihan ekonomi untuk sama-sama membantu warga lainnya. Kalau kita bersinergi insya Allah akan membuat penanganan Covid-19 di Kota Tangerang bisa cepat selesai,” tutur Adi.

Sementara itu, Ketua Kotret Adrianto menuturkan Kotret digandeng guna membantu penyaluran paket makanan kepada warga yang sedang isoman serta terdampak pandemi covid19. Penyaluran perdana dilakukan di wilayah RW 12 dan RW 08 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

“Kami sebelumnya melakukan koordinasi dengan pengurus RW setempat memastikan jumlah warga yang isoman, lalu kami distribusikan secepatnya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Ketua RW 12 Ujat Sujadi dan Ketua RW 08 Abdel Kalif menambahkan adanya bantuan makanan dari Lola ini akan memberi semangat bagi warga yang tengah menjalani isoman karena merasa mendapatkan perhatian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan bantuan makanan ini, semoga diberikan keberkahan dan pastinya ini akan kita sebarkan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Ujat.

Kemudian warga di RW 08 Linda Waty yang sedang menjalankan isoman mengatakan, bantuan paket makanan dari Lola ini memberikan dampak positif dan semangat untuk sembuh. Melalui bantuan paket maknan itu, bukan melihat dari makanannya namun besarnya kepedulian antar sesama ditengah dampak pandemi saat ini. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment