banner
pecak

Makan Enak Aneka Pecak Ikan di Mpo Minun Tangerang

Serpongupdate.com – Beragam cita rasa kuliner khas Kota Tangerang layak untuk dinikmati. Salah satunya pecak ikan gurame, nila atau gabus di kawasan Kecamatan Pinang. Tangerang, Rabu (12/8).

Menu khas kuliner Betawi itu tersedia di rumah makan Mpo Minun di Jalan Bhakti Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Penulis berkesempatan mampir ke rumah makan Betawi Mpo Minun menikmati aneka menu memang bisa memuaskan rasa lapar. Deretan menunya yang menggoda dan bercitarasa segar.

Warungnya sederhana seperti tempat makan tradisional pada umumnya. Lokasinya pun di dalam kawasan perkampungan.Berjajar meja kayu dan bangku serta bale bambu memenuhi ruangannya. Meski sederhana, warung makan ini penuh sesak dengan tamu langganannya.

Apalagi, sajian pecak ikan nila yang gurih, renyah, pedas, terasa kuat jahe, temu kunci dan bawangnya, maknyus!  Soal harga, standar dan terjangkau.

Ikannya digoreng garing. Dagingnya juga gurih. Kemudian, kuah pecaknya baru disiram ke atas ikan yang baru digoreng tadi. Kuahnya terbuat dari campuran bawang merah, cabai merah, temu kunci dan jahe.

Perpaduan bumbunya tak main-main, kuat, apalagi rasa bawang dan jahenya. Disusul pedas yang baru terasa setelah beberapa kali suapan, menambah selera makan.

Untuk pecak ikan ini porsinya cukup untuk per orangan. Dimakannya bisa bersama nasi putih hangat, lalapan, dan goreng jengkol khas Betawi.

Bersantap di rumah makan Betawi Mpo Minun memang selalu meninggalkan kesan, yang bikin pengin kembali untuk makan di sini lagi. Saat ini, tempat makan enak ini belum memiliki cabang lain.

Tuti Haryati Haris, pemilik rumah makan tersebut menjelaskan, nama Mpo Minun diambil dari nama ibundanya. Ia sengaja membuka rumah makan Betawi ini tidak di lokasi yang tidak ramai. Tuti ingin pelanggan yang datang ke rumah makannya benar-benar menikmati menu yang disajikannya tanpa bising suara deru kendaraan lalu lalang. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *