25.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 21 September 2021
Serpong Update
CULINARY

Makanan Jadul, Roti Gambang Nostalgia dengan Varian Rasa

Serpongupdate.com – Satu lagi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kue ringan asal Karawaci, Kota Tangerang tengah merambah ke nasional. Mengusung nama roti gambang nostalgia, pemilik usaha Happy Natalia saat ini gencar memasarkan produknya melalui marketplace dan reseller.

Kue ringan yang resepnya sejak 1950 dan telah turun temurun hingga saat ini dikerjakan oleh generasi ketiga memiliki delapan varian rasa dan yang paling popular varian original. Beberap varian itu coklat, kacang mete, kopi, original, kismis, keju, green tea dan kurma.

“Saya generasi ketiga dari ibu saya yang menerima resep pada tahun 1972, dan saya mulai merintis usaha ini dua tahun belakangan ini,” ujar Happy kepada wartawan, Senin (2/8).

Happy menyebutkan, harga jual kue nya itu per boks Rp 38.000 dengan isi 6 kue. Untuk saat ini pemasaran yang dilakukannya yaitu dengan memanfaatkan marketplace mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya. Dalam sehari produksi usahanya mampu membuat 500 boks pesanan pelanggan.

“Pembeli kami ada dari daerah-daerah Indonesia, seperti Surabaya, Padang, Medan, Bali dan beberapa kota besar lainnya selain Jabodetabek,” imbuhnya ditemui di tempat usahanya.

Ia pun membuka bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller, caranya cukup mudah hanya mendaftarkan diri dengan biaya awal administrasi satu kali Rp 75.000.

“Bisa menghubungi kami melalui akun social media kami di instagram, roti.gamblang.nostalgia atau menghubungi nomor telepon saya di 081901297272,” ujarnya.

Ditengah pendemi ini, sambung Happy, diakui penjualan merosot drastis dibandingkan dengan sebelum pandemi. Beruntung, penjualan melalui online bisa menutupi biaya produksi, namun demikian dirinya berharap adanya peningkatan penjualan seiring pelonggaran PPKM level empat. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment