29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
TEKNO

Mal Pelayanan Publik Kota Tangsel Permudahah Pengurusan Dokumen

Serpongupdate.com – Untuk memudahkan pelayanan terhadap Masyarakat, Kota Tangsel meresmikan Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Sejumlah 17 instansi telah melakukan kerja sama,diantaranya Imigrasi, Disdukcapil, Polres Tangsel, Kejaksaan Negeri Tangsel serta  ada 289 jenis layanan di lokasi tersebut

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, MPP Kota Tangsel dibentuk untuk memberikan kemudahan, kecepatan, ketepatan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu, pembangunan MPP dilakukan untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha.

“Pemerintah kota Tangerang Selatan sudah memberikan perhatian dan apresiasi kepada masyarakatnya, sehingga mendapatkan kemudahan mengurus dokumennya,” ungkap Cahyo Kumolo, Kamis (15/04/2021)

Sementara itu Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan Hendra ditemui dilokasi  menjelaskan,  bahwa MPP Kota Tangsel di lengkapi  Sistem antrean berbasis digital karena menggunakan mesin antrean yang terintegrasi ke masing-masing loket pelayanan.

Fasilitas umum yang tersedia antara lain ATM center, klinik kesehatan, toilet, pojok baca, kafetaria, area bermain anak, dan ruang laktasi. Selain itu juga terdapat sarana dan prasarana yang ramah kaum rentan serta disabilitas seperti guiding block, jalur landai, pegangan rambat, ruang tunggu khusus disabilitas, loket khusus disabilitas, dan parkir disabilitas. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment