27.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
FASHION

Mal Tangerang Berkonsep Daring akan Diisi dengan 5.000 UKM

Serpongupdate.com – Menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-28, dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UKM Kota Tangerang bekerjasama dengan Tokopedia akan meluncurkan mal Tangerang.

Kepala dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra mengungkapkan program ini diluncurkan dalam upaya pemerintah membantu pemasaran pelaku UKM di tengah kondisi pandemi.

Mal Tangerang yang berkonsep secara daring itu nantinya akan menampilkan produk-produk unggulan pelaku UKM (usaha kecil menengah) Kota Tangerang.

“Target kami nanti bisa mencapai 5.000 UKM dan tanpa biaya, untuk pengelolaan dan manajemen nanti dilakukan bersama kami dan tokopedia,” jelas Teddy dalam webinar bersama universitas mercu buana, Selasa (16/2).

Tidak hanya itu, sambung Teddy, nanti pihak Tokopedia juga akan membantu promosi produk pelaku UKM Kota Tangerang sehingga bisa semakin dikenal luas tidak di lokal namun hingga nasional.

Lebih jauh, ia mengungkapkan pihaknya saat ini sedang menjajaki dengan marketplace lainnya dalam membantu pemasaran pelaku UKM, yakni lewat shopee.

“Kami ingin ada UMKM masuk kesitu sehingga produknya tidak dikenal di lokal namun hingga nasional dan internasional. Karena produk UMKM di kota tangerang sudah sangat layak ke luar negeri,”tegas Teddy. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment