29.2 C
Tangerang Selatan
Selasa, 30 November 2021
Serpong Update
HUKUM

Maling Gasak 31 Komputer Milik SMPN 19 Tangsel

Serpongupdate.com – Kawanan perampok sekolah di Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) kembali beraksi, 31 unit komputer desktop milik SMPN 19 Tangsel digondol, Rabu 16 Jamuari 2019 dini hari kemarin.

Muhammad Nurdin, Tenaga Administrasi SMPN19 menerangkan, 31 komputer desktop yang dibawa maling tersebut, tersimpan di ruang laboratorium sekolah.

Peristiwa pencurian itu, diperkirakan terjadi pada dini hari, karena penjaga sekolah masih berjaga di malam harinya.Dengan kejadian itu, akibatnya kegiatan praktikum komputer siswa di sekolah tersebut, menjadi terganggu dan dikhawatirkan terkendalanya persiapan sekolah menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Karena persiapan simulasi ini tanggal 30 Januari besok, kan harus install macam-macam. Untuk pelaksanaan UNBK April dan Mei 2019,” ucap dia.

Diterangkan Nurdin, perangkat komputer yang hilang itu berjumlah 31 dari 51 komputer yang tersimpan di ruang laboratorium komputer sekolah.

Selain mengambil 31 perangkat komputer, dipastikan para pelaku yang diperkirakan membawa kendaraan mobil itu, sebelumnya merusak CCTV yang berada di sekolah.“CCTV ada yang dia rusak, dicopot dan diputus kabel-kabelnya,” ucap dia.

Akibat pencurian itu, diperkirakan kerugian sekolah hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pendidikan kota Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya akan menyiapkan infrastruktur guna menjamin pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini berjalan dengan baik.“Kami pastikan UNBK tak akan terkendala, kita carikan nanti cadangannya,” kata dia. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment