29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Mall @ Alam Sutera Hadirkan Pameran Produk Organik

Saat ini kepedulian masyarakat akan produk organik semakin tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya berbagai produk organik yang bermunculan. Mulai dari makanan dan minuman organik hingga kebutuhan lainnya. Untuk menggencarkan pemasaran produk organik, Mall @ Alam Sutera mendukung Komunitas Organik Indonesia untuk mengenalkan produk-produk organik kepada masyarakat luas dalam acara Organic Village – Festival #LokalUntukLokal dengan periode 4 sampai dengan 6 Maret 2016, di koridor sisi Barat Lantai Ground, Mall @ Alam Sutera. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengenal, menggunakan dan mengkonsumsi produk lokal karya anak bangsa sendiri dari hasil sumber daya alam Indonesia.

Dalam Organic Village, Festival #LokalUntukLokal terdapat beragam acara seperti Organic Bazaar yang tergabung lebih dari 77 peserta diantaranya adalah D’or, JR Slow Juicer, Bumbu MasPur, Keep Me Fit, Indokombucha, Spoonfull of Sugar, Oma Anna, Plantercraft, Botanina, My Mooi, Indoganic, mjoLk, Growbox, KebonQta, Komunitas Pecinta Teh, Bankitwangi/Bukit Sari Tea Estate (Certified organic) dan sebagainya. Setiap peserta  akan memamerkan keunggulan serta manfaat produknya masing-masing, seperti Tea Two One yang berfokus pada produk teh dalam negeri.

Selain itu, salah satu acara utama dalam Organic Village adalah Local Honey Festival. Pengunjung bisa melihat berbagai macam madu lokal buatan dari daerah yang berbeda-beda di Indonesia. Terlebih lagi beberapa madu ini dapat dicicipi, sehingga pengunjung bisa mengetahui perbedaan rasa dari jenis-jenis madu yang ada di Indonesia. Pengunjung yang masih penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai madu dapat menyaksikan talk show yang akan membahas tentang madu, serta bisa melontarkan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Tidak hanya itu, ada juga acara Indonesia Tea Festival yang menghadirkan berbagai teh lokal asli dari Indonesia. Akan ada talk show mengenai serba-serbi teh, perbincangan seputar teh yang akan membahas tentang Tea Fermentation, Indonesia Tea Heritage, Apa itu Teh Oolong dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga workshop mengenai teh, pada workshop ini pengunjung dapat belajar teknik menyeduh teh, memasak menggunakan teh dan juga banyak lainnya.

Irwanto Rasad selaku Direktur Mall @ Alam Sutera, berujar “Kepada para pengunjung setia Mall @ Alam Sutera maupun masyarakat luas, mari dukung Kampanye #LokalUntukLokal. Kenali berbagai produk organik hanya di Organic Village Mall @ Alam Sutera”.

 

Berita Terkait

Leave a Comment