25.3 C
Tangerang Selatan
Senin, 18 Januari 2021
Serpong Update
Gallery

Manfaat BPUM Dirasakan UMKM Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Bantuan langsung tunai (BLT) BPUM yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh para pelaku UMKM di Kota Tangerang. Bantuan itu dapat dipergunakan untuk pengembangan usaha serta operasional.

“Saya dagang dimsum dan bakso mercon jualan cemilan dengan label siti snack terima catering juga. Alhamdulillah dimsum saya lolos kurasi dan orderan sekarang tambah banyak,” terang Siti pelaku UMKM di Batu Ceper.

Ia bahkan mengungkapkan dengan adanya bantuan itu produksinya bisa ditingkatkan seiring meningkatnya penjualan. “Dari harga yang awalnya Rp2.500 kini jual Rp 5.000. Dengan kapasitas produksi setiap hari membuat daging ayam 3-6 kilogram, ALhamdulilah semakin meningkat kapasitasnya,” ungkap Siti, Selasa (24/11).

Pelaku UMKM lainnya asal Kecamatan Benda, Nelly Marcella S. juga mengaku sangat terbantu adanya bantuan senilai Rp 2,4 juta. “Alhamdulillah saya berterima kasih atas turunnya bantuan ini. Sangat membantu di tengah pandemi ini, ” kata warga  Kampung  Sebrang RT 001/004 Kel. Belendung Kec.Benda.

Dalam proses pendataan para pelaku usaha, pihak kelurahan terjun langsung guna mendapatkan data, selain itu juga mendorong peserta untuk melakukan pengajuan mandiri secara daring.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, dan dibantu pihak kelurahan untuk survei langsung, dan sekarang dana sudah cair,” kata Meidi Riski Suryani pelaku UMKM di Kecamatan Benda.

Hal senada juga dikatakan Nelly Marcella S, yang sudah menjalankan usaha jenis kuliner makanan ringan sejak lama. “Saya di survei langsung dari pihak Kelurahan Belendung. Alhamdulillah sudah cair bantuan program BPUM  bisa buat penambahan modal saya,” terang Nelly. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment