banner
kampung hijrah

Manfaatkan Barang Bekas, Pemuda Pinang Buat Produk Bernilai Ekonomis

Serpongupdate.com – Masa pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan untuk berhenti kreatif. Meski ditengah kondisi sulit namun berbekal ide kreatif tetap bisa menghasilkan karya bernilai ekonomis.

Sekumpulan anak muda di kawasan Panungganan Utara menciptakan karya unik dari pipa paralon berdiameter 5 inch dan panjang 20 centimeter dengan mengubahnya menjadi wadah lampu dinding atau lampu kamar yang berukir artistik.”Motifnya bisa menyesuaikan pesanan konsumen,” terang Deny sebagai motor penggerak pemuda setempat, Senin (21/9).

Berlokasi di Kampung Sawah Dalam RT 07 RW 04 yang juga disebut Kampung Hijrah, setiap produk yang dihasilkan dijual dengan harga Rp150 ribu per buah.

“Kampung Hijrah berdiri baru tiga pekan. Pesanan banyak yang datang melalui online, produk bisa dilihat di instagram @umkmkampunghijrah atau hubungin whatsapp di 087772332583 dengan saya sendiri, Deni,ā€¯ jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 RW 04 Panunggangan Utara, Sumiyati terus mendukung kaum muda lingkungannya berbuat yang positif. Ditambahkan Sumiyati, di Kampung Hijrah ini kaum muda tidak hanya membuat wadah lampu hias, mereka juga melakukan budidaya ikan air tawar di dekat workshop-nya. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *