banner
hewan kurban

Marak, Penjual Hewan Kurban Buka Lapak di Ciputat

Serpongupdate.com – Idul Adha atau hari raya kurban masih satu bulan ke depan, namun penjual hewan kurban sudah mulai bermunculan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Satu di antaranya adalah penjual hewan kurban Putra Rangkas yang menggelar lapaknya di bilangan Jalan Aria Putra, Serua, Ciputat.

Haris, sang penjaga lapak mengungkapkan sudah membuka penjualan sapi Bali sejak 15 Juli 2018 lalu, 36 hari sebelum hari H, tanggal 22 Agustus 2018.”Sudah dari tanggal 15 (Juli 2018), dari malem Sabtu malah, 36 hari sebelum Idul Adha,” ujarnya Kamis (26/7/2018).

Ia mengatakan saat ini baru memajang sapi, namun dua minggu jelang hari H, hewan kurban kambing baru akan dipajang. “Nanti kali sekitar tanggal lima Agustus, baru dateng kambingnya,” ujarnya.

Haris memaparkan harga sapi yang ia jajakan berkisar dari harga 16 – 28 juta rupiah perekor, tergantung besar kecilnya sapi. “Yang kecil sekitar 280 kilogram, nah itu seharga 16 juta, kalau yang paling gede, hampir 500 kilogram, yang 28 juta itu,” ujarnya sambil menunjuk salah satu sapi yang terbesar.

Pria asal Ciputat itu menjelaskan sapi yang ia jajakan sudah dinyatakan sehat dari tempat asalnya di Bali. (ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *