banner
lelang jabatan

Maret 2018, Pansel Umumkan Hasil Lelang Jabatan

Serpongupdate.com – Proses lelang jabatan akhirnya menempuh proses seleksi tahap akhir. Menyisakan enam peserta, diprediksi pada bulan Maret mendatang, jabatan yang dilelang Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) akan terisi.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Muhadi menjelaskan, enam peserta ini merupakan peserta yang dianggap mampu dan mumpuni dan memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh Pemkot Tangsel. Setelah menerima berbagai macam tes dari 13 peserta hanya enam yang dinyatakan lulus.

Setelah ini keenam peserta akan kembali diseleksi lagi dan akan menerima satu tes penting. Yakni tes tulis yang mengharuskan seluruh peserta menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh pansel. Diberikan waktu tiga jam setiap tes, dIharapkan peserta bisa mengerjakan soal secara maksimal.

“Karena sudah enam peserta, ada beberapa yang memang mendaftar di dua lelang. Enam peserta ini merupakan hasil seleksi dari berbagai tes, terkahir tes psikologi,” kata Muhadi ketika ditemui usai memberikan teknikal meeting bersama di Lab CAT BKPP Kota Tangsel, Ruko Tol Boulevard, Serpong, Senin (19/2).

Ditambahkan dari seleksi terkahir yakni tes psikologis ada tiga peserta yang tidak memenuhi kriteria. Sehingga terpaksa harus dieliminasi. “Jadi dari hasil psikotest itu, tiga orang yang terakhir dieliminasi itu tidak kompeten sehingga tidak disarankan untuk melanjutkan tahap proses pelalangan ini,” katanya.

Sementara anggota pansel lain Sri Setiawati mengatakan proses tes tulis ini tidak akan memakan waktu lama. Paling tidak satu minggi hasilnya sudah bisa ditentukan. Dari hasilnya ini nanti akan diserahkan ke Komisi ASN (KASN).

“Kita serahkan sebagai tolak ukur penentuan tiga nama yang akan diserahkan ke Walikota. Jadi memang tiga nama yang akan diberikan ke walikota dan wakil walikota merupakan hasil dari rekomendasi KASN,” katanya.

Dia menambahkan dari proses akhir ini kemungkinan besar peserta yang dipilih akan ditetapkan pada bulan Maret. “Yang pasti secepatnya, jika tidak ada halanya bisa (Bulan Maret),” pungkasnya. (zie)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *