banner
zakat

Masjid Ar-Royan Kota Tangerang Salurkan Zakat Fitrah

Serpongupdate.com – Penyaluran zakat fitrah mulai berjalan di setiap masjid yang ada di Kota Tangerang. Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), pembagian dianjurkan untuk dilakukan langsung ke setiap rumah mustahiq, hal ini juga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tangerang, Jumat (22/5).

Salah satu masjid yang terpantau melaksanakan pembagian zakat fitrah, yakni Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Ar-Royan, Poris Plawad, Cipondoh.

Ketua UPZ, Ar-Royan, Suryono mengatakan, pembagian zakat telah disalurkan bertahap, hari ini ada 30 paket yang disalurkan ke wilayah RT 05/01, Poris Plawad.

“Sampai saat ini kita sudah himpun 329 paket zakat berupa beras yang kami salurkan kepada para mustahiq di sekitar masjid. Semoga bisa meringankan beban mereka saat ini, terlebih dalam menyambut Idul Fitri,” jelas Suryono.

Salah seorang penerima zakat fitrah, Abdur Rohman mengucapkan terima kasih karena telah dibantu dengan adanya zakat. “Semoga amal baik para pemberi zakat di terima oleh Allah SWT, dan dimudahkan segala urusannya,”ucap Rohman yang berprofesi sebagai guru mengaji.

Hal senada juga diucapkan oleh Atta, yang berprofesi sebagai karyawan. Adanya zakat fitrah berupa beras pada saat kondisi ekonomi lemah seperti ini sangat membantu perekonomian keluarga. “Kami sangat terbantu dengan adanya zakat dari masjid Ar-Royyan ini, terima kasih,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) cabang Kota Tangerang, KH. M. Aslie Al khusaeri menjelaskan, penyaluran zakat mulai dilakukan sejak beberapa hari kemarin secara bertahap agar para mustahiq bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan saat ini. (Fjr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *