28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
EDUCATION

MAXIMA : Ajang Ekspresi & Kreasi Unit Kegiatan Mahasiswa UMN

Jumat sore, 2 September 2016 bertempat di area parkir Universitas Multimedia Nusantara (UKM) Gading Serpong, Tangerang. Sekitar 2.000 mahasiswa UMN terpusat untuk satu kegiatan puncak, yakni Malam Expresi Mahasiwa atau disingkat MAXIMA.

Maxima, yang merupakan puncak dari acara pekan ekspresi yang sudah berlangsung selama satu minggu. Pekan ekspresi sendiri adalah ajang promosi bagi Badan Kemahasiswaan, Himpunan Fakultas dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMN yang telah berlangsung sejak Senin (28/8).

Malam Ekspresi Mahasiswa atau MAXIMA adalah acara dimana mahasiswa diperkenalkan berbagai unit kegiatan mahasiswa (dan komunitas) yang ada di Universitas Multimedia Nusantara sehingga mereka diharapkan dapat lebih aktif berorganisasi dan mampu berprestasi dibidang non akademik.

Masing-masing UKM berlomba menampilkan unit kegiatan masing-masing dengan beragam cara promosi untuk dapat meng-gaet mahasiswa baru untuk bergabung di unit kegiatan mahasiswa.

Seperti yang dilakukan UKM KATAK atau Komunitas Anak Teater Kampus yang fokus pada seni peran. Dalam promonya, KATAK menampilkan teater singkat dengan berpakaian daerah.

Sedangkan unit Multimedia Drone Community yang baru dibentuk awal Januari 2016, melakukan demo menerbangkan drone selama berlangsung acara. Dan yang tidak kalah cool yakni Ikatan Biker UMN (IBU) yang semua anggotanya lelaki ini bergaya Mafioso untuk menarik simpati pengendara motor.

Jovita Dinata, selaku Communication Faculty Public Relations UMN mengatakan,
konsep dari MAXIMA sendiri adalah pasar malam, exhibition, pensi, dan malam keakraban seluruh keluarga besar UMN. Ada lebih dari 60 stan yang diisi oleh UKM, organisasi mahasiswa, komunitas, ada juga stan makanan, baju, dan aksesoris.

“MAXIMA tidak hanya didatangi oleh mahasiswa baru saja, tetapi juga seluruh mahasiswa, dosen, karyawan, bahkan para alumni UMN,” ujarnya

Acara yang berlansung mulai pukul 17.00 WIB hingga dan pukul 21.00 WIB tersebut juga dimeriahkan bintang tamu special, yaitu DEKAT (sebelumnya bernama Tangga) merupakan salah satu grup musik yang berasal dari Indonesia yang digawangi oleh Tahir Hadiwijoyo (Tata), Mohammed Kamga (Kamga) dan Chevrina Anayang (Chevrina). Mereka tampil meriah di penghujung acara , dengan membawakan beberapa lagu andalan.

MAXIMA sendiri baru diadakan tahun ini, menggantikan UMN Expo dengan menyajikan konsep dan rangkaian acara yang berbeda, yang tentunya menimbulkan suasana baru bagi UKM Expo di UMN.
umn 2

Berita Terkait

Leave a Comment