banner
ist

Melihat Langsung Tempat Pelatihan Mekanik Milik Wahana Honda

Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda selaku Main Dealer Motor Honda are DKI Jakarta dan Tangerang yang memilki satu pusat training terpadu yang berlokasi di Jalan Gator Subroto Km 8 Jatake Tangereng.

Tempat ini menjadi kawah candradimuka bagi mekanis-mekanik Honda di DKI Jakarta dan Tangerang untuk belajar dan berlatih ilmu mengenai teknologi motor Honda. Training Center ini resmi dipakai pada tahun 2012.

Setiap hari Training Centre Wahana Jatake tidak pernah sepi dari aktifitas pelatihan. Seluruh mekanik datang dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di DKI Jakarta dan Tangerang. Dalam satun tahun, sebanyak 750 orang sumber daya AHASS mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Wahana Honda.

Beragam fasilitas disediakan sebagai sarana pelatihan. Seperti pit service yang sama seperti di AHASS, beragam tools, mechanic truster, buku panduan, engine cutting, hingga sepeda motor Honda dari beragam tipe. Serta ruang kelas yang nyaman dengan AC dan infocus.”Kami punya tiga ruang kelas, hampir setiap hari penuh dengan pelatihan,” jelas Saptono, Head of Technical Training Instuctor Wahana Honda.

Peserta termasuk mekanik mengikuti pelatiahan yang kurikulumnya sudah dibuat oleh Astra Honda Motor selaku APM Motor Honda di Indonesia. Khusus mekanik berasal dari 354 AHASS di area kerja Wahana Honda.

Selain mekanik yang baru bekerja juga terdapat mekanik yang telah lama bekerja di AHASS mengikuti pelatihan. ‘Mekanik baru biasanya kami berikan pelatihan dasar sesuai standard AHASS, untuk mekanik lama biasanya penyegaran atau pengetahuan produk baru,” terang Saptono.

Wahan Honda selaku Main Dealer Motor Honda sangat peduli dengan pengembangan sumber daya manusia. Untuk itu wahan membangun sebuah pusat pelatiahn terpadu bagi mekaniknya. Saat ini jaringan AHASS di wilayah kerja Wahana meemiliki sekitar 2.000 mekanik.

Untuk menjaga kualitasnya, maka mekanik-mekanik tersebut mengikuti pelatihan teknik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.(rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *