banner
online

Melonjak Permintaan Kebutuhan Pokok Lewat Online

Serpongupdate.com –  Sejumlah komoditas pangan di Pasar tradisional Kota Tangerang Selatan, mengalami peningkatan harga. Saat ini, masyarakat Kota Tangsel, juga bisa menikmati belanja kebutuhan pokok di pasar, dari rumah lewat telepon.

“Beberapa komoditi mulai naik, seperti cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih dan kol,” terang Kepala Bidang  ketersediaan dan distribusi pangan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Tangerang Selatan, Aep Saripudin, jumat 3 April 2020.

Meski begitu, ada juga sejumlah bahan pangan yang tetap stabil. Seperti ikan kembung, ikan teri medan, kacang kedelai, kacang hijau, kacang tanah, tepung terigu dan lainnya.”Sedangkan barang pokok yang mengalami penurunan harga seperti telur ayam menjadi Rp 26.150 per kilo dari sebelumnya antara Rp27 sampai Rp28 ribu,” ucapnya.

Diakui Aep, sistem penjualan online melaului sambungan telepon oleh pembeli kepada penjual di pasar, mengalami peningkatan. Atau sama dengan penjualan-penjualan sebelumnya dengan datang ke pasar (tatap muka).”Sekarang informasi dari penjual, rata-rata kewalahan terkait pengirimannya. Karena katanya, banyak tukang-tukang antar balik kampung,” jelas dia.

Meski begitu, Aep meyakini bahwa pasokan barang kebutuhan pokok di Tangsel, tetap tersedia saat ini, juga mendekati puasa dalam beberapa minggu lagi.”Pasokan aman, untuk puasa kita lihat minggu depan akan seperti apa. Karena biasanya pemasok akan lebih mementingkan daerahnya dulu, baru nanti kirim ke luar,” ucap dia. (Han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *