29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
LEISURE

Menara Eiffel, Ikonik Baru di Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) menambahkan ikon Menara Eiffel pada lokasi destinasi wisata baru Kota Tangerang di Ecofarm Kampung Baru, RW1 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci.

“Di Ecofarm sudah kami lengkapi fasilitas Menara Eiffel,” ujar Hendri Pratama Syahputra, Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang, Selasa (6/4).

Hendri melanjutkan, Ecofarm yang dilengkapi fasilitas Menara Eiffel tersebut dalam rangka menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi. “Jadi, masyarakat yang ingin berswafoto dengan Menara Eiffel tak perlu jauh-jauh pergi ke Prancis, cukup ke Ecofarm,” ujarnya.

Menara Eiffel di Ecofarm ini menjulang ke atas dengan ketinggian sekitar tujuh meter berwarna kuning bagaikan emas.

Adapun jika di Prancis, Menara Eiffel dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine Kota Paris. Sedangkan di Ecofarm, Menara Eiffel dibangun di tepi Sungai Cisadane.

Selain Menara Eiffel, pelancong yang berkunjung ke Ecofarm bisa berfoto dengan kincir angin layaknya di Belanda. Lalu, pengunjung juga disuguhkan dengan taman bunga serta melihat langsung area kolam ikan, ternak, dan sawah.

“Mudah-mudahan Ecofarm ini setelah pandemi bisa menjadi trauma healing bagi masyarakat selama pandemi, pembangkit pariwisata Kota Tangerang, dan pemulihan ekonomi masyarakat sekitar,” tandasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment