banner
ilustrasi-pemilahan-sampah_20170807_180525

Mencemaskan Penggunaan Plastik di Tangsel

Serpongupdate.com – Penggunaan plastik dalam kehidupan masyarakat Tangerang Selatan masih dominan. Setiap harinya, sampah plastik yang dihasilkan dari Kota Tangerang Selatan mencapai 105,5 ton.

Kepala Bidang persampahan Kota Tangsel, Wismansyah menjelaskan, produksi sampah masyarakat kota Tangerang Selatan setiap harinya mencapai 890 ton.

Jumlah tersebut, didominasi oleh sampah rumah tangga dan industri hingga 700-an ton per hari. Sementara sampah plastik mengisi 11, 86 persen sampah keseluruhan yang ada di Tangsel.“Plastik ini 6,08 persen dan botol plastik 5,78 persen, jadi total dari plastik ini 11,86 persen menyumbang volume sampah di Tangsel,” kata Wismansyah, Rabu 5 Desember 2018.

Wakil wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku cemas dengan penggunaan plastik yang tidak ramah terhadap lingkungan. “Sampah kantung plastik dan produk plastik lainnya sudah terlalu mencemari lingkungan, ini harus ada gerakan besar melindungi bumi dari plastik,” katanya di kantor wali kota Tangsel.

Dia mengimbau warganya dan juga pemilik usaha di Tangsel, tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah. “Mari kita gerakkan tidak menggunakan kantung plastik dan alat dari plastik. Saya berharap toko-toko tidak lagi menggunakan kantung plastik,” ucap dia. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *