26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Menjelang Pameran Otomotif Makassar 2016

Menjelang pelaksanaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 yang memasuki tahun ke 5. Berbagai persiapan cukup intens di lakukan Oleh Dyandra Promosidno Makassar. Sepert tahun-tahun sebelumnya POMA 2016 dikemas menjadi perhelatan akbar industri otomotif dengan paduan dan tampilan layaknya motor show yang selama ini hanya bisa kita saksikan di ibu kota, Jakarta.

Pameran Otomotif Makassar merupakan rangkaian dari Indonesia International Motor Show (IIMS) di bulan April lalu (7-17 di JIExpo Kemayoran). IIMS mengangkat tema “the essence of motor show” juga telah berhasil memukau para pengunjung dengan konsep barunya, menggambungkan seluruh unsur dan elemen dari industri otomotif, bukan cuman hanya mengedepankan sisi jualan saja. Semangat IIMS inilah yang akan di turunkan ke daerah-daerah dimulai dengan seri roadshow:

Sejak awal pelaksaaannya Pameran Otomotif Makassar (POMA) telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur, hal ini terlihat bagaimana POMA cukup sensitif dengan issue dan perkembangan industri otomotif Nasional, misalnya di tahun 2015 lalu saat berbagai industri sedang menurun akibat imbas dari krisis ekonomi global serta adanya efek dari Indonesia memasuki pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), POMA justru melawan arus Issue tersebut dan membuktikan kekuatan ekonomi di Indonesia Timur yang stabil bahkan cenderung membaik.

Tahun ini, POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC) disamping karena luas area CCC yang sesuai dengan kebutuhan pameran, juga karena banyaknya program-program pendukung yang hanya memungkinkan di laksanakan di CCC. Seperti area outdoor untuk berbagai kegiatan acara hingga kegiatan offroad yang mana hal tersebut tidak ditemukan di pameran sejenis yang ada di Makassar.

Mawardha Dj selaku Branch Manager PT. Dyandra Promosindo Makassar POMA tahun 2016 akan kembali menghadirkan Movie Car series, kali ini dengan Line up Movie Car yang lebih Hits, yaitu “Batmobile” dari film “Batman Forever” mobil yang khusus di impor dari salah satu museum di Amerika ini membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga ahirnya mobil ini bisa dibawa ke daerah.

Momentum Pelaksanaan Pameran Otomotif Makassar 2016 tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Sulawesi selatan, dengan banyaknya Line Up terbaru yang dikeluarkan Agen Pemegang Merek, Dyandra Optimis POMA 2016 akan semakin menarik karena akan menghadirkan beberapa line up dari Brand-brand APM.

Berita Terkait

Leave a Comment