29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
PROPERTY

Menteri PUPR Tinjau Progres Pembangunan Tol Serbaraja di BSD City

Serpongupdate.com  – Pembangunan tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) yang digarap oleh kerja sama Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja dan PT Wijaya Karya Tbk selaku kontraktor pembangunan jalan tol menerima kunjungan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada Jumat, 20 September 2019.

Proyek jalan tol ini akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang.Ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya.

Proyek tol ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012. Dalam kunjungan tersebut, Menteri PUPR disambut oleh Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin – Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar – Bupati Tangerang.

serbaraja 1

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia – Basuki Hadimuljono menyatakan, pembangunan tol Serpong-Balaraja memperlihatkan progres yang signifikan dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Untuk diketahui, pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39.8 km dibagi dalam tiga seksi; Serpong-Legok (9,845 km), Legok-Pasirbarat (12,155 km) dan Pasirbarat-Balaraja (17,8 km). Proses konstruksi proyek jalan tol yang telah dimulai sejak Juli 2019 ini direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2021 (Seksi 1: Serpong-Legok) dan selesai pada 2024 (Seksi 2 dan 3: legok-Balaraja).

Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat. Hal ini dihadirkan melalui berbagai pengembangan dan perbaikan jalan, serta kemudahan berlalu lintas yang diawasi secara real-time dan digital melalui Command Centre BSD City.

BSD City menyediakan fasilitas terbaik bagi warga dengan akses jalan tol dan infrstruktur dalam kawasan yang baik. Hal ini turut didukung dengan keberagaman fasilitas transportasi publik yang tersedia di BSD City, mulai dari kereta listrik Commuter Line untuk perjalanan lintas kota/area, hingga layanan shuttle bus gratis BSD Link yang menghubungkan landmarks di BSD City.

Dalam kawasan tertentu seperti BSD Green Office Park, transportasi jarak pendek juga dilengkapi dengan Grab Wheels, layanan electronic scooter satu-satunya di Indonesia. Hal ini menjadikan BSD City kawasan yang unggul, baik untuk hunian, maupun untuk komersial. (rls)

Berita Terkait

Leave a Comment