25.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 21 September 2021
Serpong Update
EDUCATION

Merry Riana : Pentingnya Mempertahankan Motivasi Selama Pandemi, SMILE Aja

Serpongupdate.com – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sangat penting bisa menjaga motivasi  tetap terjaga, bahkan bila perlu ditingkatkan.“Di tengah pandemi ini, selain terpapar Covid-19, ketakutan akan keputusasaan menjadi penyebab terbesar kita tidak punya motivasi, bahkan cenderung stres,” ujar Motivator Merry Riana dalam webinar Extraordinary Year Extraordinary Results yang diadakan Paramount Land dalam memotivasi sales dan agent property guna meningkatkan penjualan hingga akhir tahun 2021.

Dalam berusaha ada 2 faktor yang perlu diketahu, yakni energy dan rezeki.”Dimana dengan energy yang kuat dan positif, otomatis rejeki akan datang,” ujarnya.

Diikuti ratusan peserta, webinar yang berlangsung selama 2 jam pada Selasa, 14 September 2021. Merry Riana memberikan rumus SMILE untuk menjaga motivasi, terutama terkait dengan ‘Goal’ atau target penjualan yang melampaui.

“Kata SMILE harus melekat dan diaplikasikan pada setiap orang, jika dingin berhasil,” ujar wanita berpenghasilan 1 juta USA dollar di usianya ke 26 tahun.

SMILE bisa menjadi panduan Anda bisa menjaga motivasi. Adapun SMILE singkatan dari Set Your Goal, Mindset of A Champion, Install New Good Habits, Always Be A Student, and Embrace Every Moment.

Adapun kata SMILE di atas memiliki makna, sebagai berikut:

Set Your Goal, dimana setiap orang harus punya planning sendiri untuk menciptakan peluang. Saat sulit  seperti sekarang harus punya target yang bisa disemangati, jangan diturunkan targetnya.”Fokus masa depan jangan terjebak pada keadaan.Tinggikan niatnya, selama punya mimpi besar, pasti bisa,” ujar Marry.

Mindset of A Champion, akar dari kesuksesan adalah pikiran sendiri, penting untuk menyemangati. Sehingga timbul pikiran-pikiran positif dalam dirinya.

Install New Good Habits, untuk menginstal butuh waktu, belajar untuk mengupgradeAlways Be A Student,  harus belajar setiap hari dan yang terakhir Embrace Every Moment, persiapkan segala sesuatunya untuk hal tak terduga.

Terkait profesi sebagai sales property. Merry berujar, meskipun di rumah saja selama pandemi, setiap orang bisa tetap beraktivitas. Agar aktivitas di rumah tetap produktif, maka perlu partisipasi, pikiran yang terbuka, sehingga menumbuhkan motivasi mengambil peluang yang ada. “Learn something new everyday,” katanya.

Sebut saja, jika selama pandemi, calon konsumen tidak bisa mengunjungi show unit atau lokasi. Para sales dan agent bisa menjual lewat aplikasi atau digital marketing seputar properti  yang akan dijual. “Dan setiap hari, dalam dirinya harus ada target. Berapa calon konsumen yang akan ditelpon atau yang datang ke lokasi,” kata Merry.

Diakhir acara, Merry menekankan pentingnya menjaga motivasi, terlebih di masa pandemi.”Fokus masa depan jangan terjebak pada keadaan,” singkatnya.

Hal itu juga diaminni oleh Aryo Tri Ananto selaku Direktur Paramount Land.”Paramount Land siap men-support para sales dan agent property dalam menjual produk properti. Untuk menarik calon konsumen, kami sudah mempersiapkan amunisi, seperti digital. Dimana calon konsumen bisa berselancar di dunia maya untuk melihat unit properti yang kami pasarkan, dan calon konsumen juga bisa melihat langsung rumah contoh yang sudah kami buat,” terang Aryo sekaligus memperkenalkan Pasadena Residence yang berada di kawasan Gading Serpong.

Dengan diadakan webinar motivasi tersebut, Aryo optimis target akan tercapai dan bisa melampaui. Seperti tahun 2020 lalu.

Sementara itu. M. Nawawi selaku Direktur Marketing & Sales Paramount Land, menjelaskan, kami optimis bahwa sektor properti terus bangkit dan kebutuhan akan hunian masih cukup tinggi. Hal ini terbukti selama pandemi Covid-19, Paramount berhasil menjual 2.700 unit properti. Ini membuktikan bahwa kebutuhan rumah maupun untuk investasi masih tinggi.

“Tersisa waktu 4 bulan di tahun 2021, dan dengan unit properti yang baik dari Paramount Land. Tidak mustahil target akan tercapai,” pungkasnya.

Sebagai informasi. Selama tahun 2020, Paramount Land berhasil meluncurkan 7 produk baru properti dan di tahun 2021 sudah meluncurkan 4 kali produk properti, dan semuanya terserap pasar dengan baik. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment