25.3 C
Tangerang Selatan
Kamis, 25 Februari 2021
Serpong Update
PROPERTY

Modern Cikande : Kawasan Industri Terbesar di Barat Jakarta

Kawasan industri Modern Cikande di Serang Banten, yang dikembangkan PT Modern Industrial Estate, anak usaha PT Modernland Realty Tbk . merupakan kawasan industri terbesar di barat Jakarta.

Dari total lahan seluas 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan sudah mencapai 1.200 hektar. Saat ini Modern Cikande telah dihuni oleh lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun asing, meliputi industri kimia, pengolahan makanan, komponen otomotif, komponen sepatu, baja, dan masih banyak lagi.

Selain kelengkapan fasilitas. Faktor lokasi yang strategis juga menjadi pertimbangan bagi investor memilih Modern Cikande. Lokasi Modern Cikande sekitar 68 Km dari Jakarta, 75 Km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 Km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Tonny Hadhiwaluyo, Presiden Direktur PT. Modern Industrial Estate mengatakan, kelengkapan fasilitas dengan pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik selama ini menjadi pertimbangan bagi investor dan pelaku industri untuk berinvestasi di Modern Cikande. ”Fasilitas yang ada sangat mendukung kelancaran para investor melakukan aktivitas ekonomi dan industri di Modern Cikande. Dan kami akan terus menambah fasilitas di Modern Cikande di masa datang sesuai dengan yang dibutuhkan,” ujar Tonny

Modern Cikande dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Jika tahun depan pintu tol Cikande dibuka maka Modern Cikande akan semakin mudah diakses karena hanya berjarak 1 Km dari pintu tol Cikande. Akses Modern Cikande juga sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar, yaitu Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Tonny mengungkapkan, di semester pertama PT Modern Industrial Estat telah berhasil menjual lahan sebanyak 12 hektar kepada investor baik dalam maupun luar negeri. ”Kami optimis dapat meraih target yang ditetapkan karena banyak faktor pendukung yang membuat kondisi pasar kawasan industri semakin membaik,” kata Tonny.

Saat ini PT Modern Industrial Estate tengah memasarkan produk Modern Office Factory (MOF)yang terdiri dari 4 tipe yakni Tipe Lt/Lb 150/72, Tipe 250/190, Tipe 360/252, dan Tipe 450/304 dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 900 juta-an sampai dengan Rp 3 miliar-an. Lalu lahan industri siap bangun yang dipasarkan dengan harga Rp2 juta per m2 mulai dari ukuran 3.000 m2. Telah terjadi kenaikan harga di awal tahun 2016 ini sebesar 18% dan akan ada kenaikan harga lagi setelah dibukanya pintu tol Cikande.

”Kami memberikan harga khusus, dimana harga tersebut adalah harga diskon dari harga normal yang nantinya juga akan mengalami penyesuaian dan kenaikan harga yang signifikan, terutama setelah dibukanya pintu tol Cikande tahun depan. Selain itu, untuk kemudahan para konsumen,  kami juga menawarkan sistem pembayaran yang fleksibel dan meringankan para konsumen, misalnya sistem pembayaran dengan uang muka yang dapat dicicil dalam jangka waktu 1-2 tahun,” papar Tonny.

Sebagai informasi. Kawasan industri Modern Cikande di Serang Banten, yang dikembangkan PT Modern Industrial Estate, anak usaha PT Modernland Realty Tbk. meraih penghargaan kategori spesial award sebagai“The Largest Industrial Estate with Complete Facilities in the West of Jakarta” di ajang Indonesia Property & Bank Award 2016 (IPBA-2016) yang diselenggarakan Majalah Property & Bank dan Aliansi Jurnalis Properti & Keuangan (AJPK). (ki2)

Berita Terkait

Leave a Comment