32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
POLITIK

Nasdem Banten Solid Dukung Rano Jadi Banten1

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten semakin solid mengusung Calon Gubernur Banten Rano Karno. Hal ini terungkap dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Nasdem yang digelar di Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) DPW Partai Nasdem Banten, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (16/9)

Rapimwil ini dihadiri sejumlah petinggi Partai Nasdem baik tingkat Provinsi maupun pusat, seperti Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem Deddy Ramanta, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Banten Dedi Jubaidi, Ketua DPW Partai Nasdem Banten Wawan Iriawan,  Sekjen DPW Partai Nasdem Banten Aries Halawani dan sejumlah pengurus Partai Nasdem Provinsi Banten dan Kabupaten Kota se-Banten.

Dalam Rapimwil yang mengangkat tema “Siap Mengamankan Instruksi DPP dan Pemenangan Pilgub 2017” ini Ketua DPW Partai Nasdem Banten Wawan Iriawan mengingatkan kepada seluruh pengurus maupun kader Nasdem di Banten yaitu agenda utama tahun depan adalah mengejar pemenangan dalam Pilgub Banten 2017.

“Beberapa bulan yang lalu Pengurus DPW Partai Nasdem Banten sudah melakukan silaturahmi dengan Rano Karno dan Rakorwilsus DPW Partai Nasdem Banten satu bulan lalu juga sudah memutuskan bahwa Partai Nasdem Banten mengusung Rano Karno sebagai Calon Gubernur Banten,” kata Wawan.

Sedangkan untuk siapa Calon Wakil Gubernurnya, Rano Karno juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh birokrat seperti dengan Sekda Banten Ranta Suharta maupun Birokrat Banten lainnya yaitu Asmudji.

Menurut Wawan alasan pertama Partai Nasdem solid mendukung Rano Karno‎ karena tingkat survey yang cukup tinggi.

“Tinggal saat ini bagaimana Rano Karno memilih wakil yang tepat. Jangan sampai nanti ditengah jalan justru menjatuhkan atau bahkan menusuk dari belakang,” harap Wawan.

Sementara itu kader Partai Nasdem Banten Daenul Hay mengutarakan bahwa sudah ada pasangan yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Namun Kader Nasdem jangan patah semangat walaupun sudah ada yang mendeklarasikan diri tetapi Partai Nasdem masih berkesempatan memenangkan Pilkada Banten.

Tinggal bagaimana kader Partai Nasdem Banten memperjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh partai dengan upaya semangat perubahan dan restorasi yang diusung oleh Partai Nasdem.‎

“Jika seperti balapan motor, kita bisa mendahului pembalap yang ada didepan saat tikungan, karena yang pertama mendeklarasikan diri bukan berarti sebagai pemenang,” jelas Daenul Hay‎ (nto)

Berita Terkait

Leave a Comment