banner
sazali

New Normal, Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Serpongupdate.com – Sejumlah pengelola hotel bersiap mengoperasikan hotel-hotel mereka menjelang penerapan tatanan hidup baru atau “New Normal”.

Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta telah melakukan perombakan maupun menambahkan Standard Operational Procudure (SOP) lama dan mereformasikannya ke SOP baru di bisnis perhotelan yang menekankan aspek keamanan dan kesehatan tamu serta pengelola hotel. SOP tersebut mengatur secaca beruntun, dari mulai kedatangan tamu hinga tamu memasuki kamar masing-masing.

Ismail Sazali selaku General Manager Hotel Cosmo Amaroosssa Jakarta memaparkan, sejumlah strategi pengelolaan hotel selama new normal, yaitu penerapan social distancing atau jaga jarak untuk para tamu dan karyawan hotel, minimal jarak yang diberlakukan adalah 1 meter. Dengan menyediakan penanda di area resepsionis.

cosmo

Lebih lanjut Sazali menambahkan, fase new normal, manajemen hotel memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada staf Hotel Cosmo Amaroossa terkait protokol kesehatan Covid-19 salah satunya penggunaan alat pelindung diri saat melakukan pekerjaan. Pembukaan kamar, restoran dan ruang meeting dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebersihan serta jaga jarak sosial, melakukan penyemprotan disinfekatan secara berkala dan menjaga keamanan pangan.

“Setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan memakai masker, hand sanitizer serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. apabila suhu melebihi dari 37,3 derajat celcius, maka kami tidak mengizinkan karyawan maupun tamu memasuki area hotel,”  jelasnya.

cosmo 1

Untuk para tamu yang akan dijemput dibandara, pihak hotel  memberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga hand gloves, satu set alat kesehatan juga kami sediakan di front office untuk dikenakan oleh tamu pada saat melakukan proses check in.“Dengan segala persiapan yang telah kami lakukan, kami telah siap menyambut kedatangan Anda di Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta,” tutup Sazali dalam siaran persnya beberapa waktu lalu. (Rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *