banner
mural

Ngabuburit, Komunitas dan Siswa Sekolah Bikin Mural

Selama bulan Ramadhan, tradisi menunggu buka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit seolah telah menjadi rutinitas yang rutin dijalani guna mengisi waktu sampai magrib tiba.

Sehingga tidak mengherankan bila banyak orang tua, dan juga anak remaja terutama, melakukan beragam kegiatan untuk menunggu beduk magrib tiba.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan muda-mudi yang tergabung dalam street art forum dari Kecamatan Karawaci bersama murid SMK Strada Daan Mogot Kota Tangerang yang menggambar dinding jalan di sepanjang bantaran Kali Cisadane.

Sambil menunggu waktu buka puasa tiba ratusan murid SMA bersama dengan beberapa komunitas mural Karawaci mengecat dinding di Jalan Berhias tersebut dengan berbagai gambar dan karakter seperti tokoh pahlawan, karikatur dan juga pemandangan alam.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir langsung, juga menyempatkan diri untuk ikut berbaur dan menggambar bersama para siswa.

Dengan sesekali bercanda dan menyemangati para siswa untuk memperindah kotanya melalui beragam gambar yang mereka tuangkan di dinding jalan tersebut.

Disela acara tersebut, Arief menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar dan juga unsur komunitas yang terlibat.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam mengisi waktu luang untuk kegiatan yang positif,” terangnya, Senin (29/05).

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini juga sekaligus sebagai bagian dari promosi wisata di Kota Tangerang khususnya Cisadane.

“Ini menjadi bagian daru gerakan Tangerang Bersolek yang bertujuan untuk semakin mempercantik dan meperindah Kota Tangerang,” terangnya.

Ke depan, pihaknya juga akan mengarahkan anak-anak pelajar yang hobi di bidang mural untuk memggambar ciri khas Kota Tangerang. “Sehingga masyarakat bisa mengenal potensi Kota Tangerang,” tukasnya.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *