30 C
Tangerang Selatan
Kamis, 4 Maret 2021
Serpong Update
HUKUM

Ngumpet di Plafon 4 Jam, Maling Rumsong di Karawaci Dibekuk

Serpongupdate.com – Dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong BB dan AL berhasil melarikan diri dari kejaran petugas keamanan perumahan Liga Mas, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (25/7/2018) siang.

Sementara satu rekannya DR berhasil ditangkap polisi setelah 4 jam bersembunyi di loteng rumah warga, setelah tak berhasil mengejar rekannya yang langsung tancap gas dengan kendaraan Avanza yang dikendarai.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim menerangkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku percobaan pencurian, yang mengarah pada satu rumah warga Perumahan Liga Mas, Karawaci, Kota Tangerang.

Diterangkannya, pengungkapan aksi pencurian itu bermula saat petugas keamanan perumahan curiga, terhadap aktifitas yang dilakukan dua orang yang sedang menunggu di dalam mobil yang parkir di depan rumah calon korban.

“Saat ditanyai sekuriti, dua orang di dalam mobil ini mengaku sebagai anggota polres, mengatakan sedang menunggu rekannya di dalam rumah. Namun ketika dimintai identitasnya, pelaku langsung tancap gas dengan mobil yang dikendarai,” ucapnya, Rabu (25/7/2018).

Oleh petugas keamanan perumahan, kemudian dilaporkan kejadian itu ke Polsek Karawaci.

Sementara pelaku DR, yang sempat mengejar rekannya yang kabur dengan mobil akhirnya memilih bersembunyi di loteng rumah warga. Bersama petugas polsek kemudian pelaku DR berhasil diamankan setelah lama bersembunyi di loteng.“Ternyata pelaku DR ngumpet di dalam plafon, kurang lebih selama 4 jam, dan akhirnya kami amankan untuk pemeriksaan lebih jauh,” terang Abdul Salim.

Dari keterangan awal DR, diketahui sindikat pencurian spesialis rumah kosong ini adalah kelompok asal Blora, Jawa Tengah. Satu pelaku DR adalah residivis kasus serupa beberapa tahun lalu.“Pengakuannya selepas penjara di baru dua kali melancarkan kembali aksinya, di Karawaci baru kali ini, sebelumnya di Jakarta Barat. Tapi ini masih terus kami dalami,” ucap dia.

Sementara berdasarkan keterangan saksi sekuriti perumahan, lanjut Abdul Salim, dua pelaku yang kabur sempat mengaku sebagai anggota polisi dari Polres Tangerang.

“Cuma berbekal HT (handy talky), dua pelaku yang kabur ngaku polisi. Untungnya, petugas sekuriti ini tegas, dia berani meminta identitas orang di dalam mobil, namun saat diminta keduanya langsung tancap gas,” bilang Salim. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment