30.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 25 September 2022
Serpong Update
CULINARY

Nikmati Sajian Menu Besek Nusantara di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Serpongupdate.com – Bungkus makanan yang menggunakan bahan bambu dijadikan alternatif pengganti bungkus kertas atau plastik. Selain ramah lingkungan wadah besek bambu dipilih juga karena multi fungs dan mudah dalam cara bawanya. Terlihat eksklusif dan beda dengan wadah biasanya.

Wadah dengan besek bambu sebenarnya sudah lazim dipakai di daerah Jawa namun bungkus besek ini biasanya dilabeli dengan kesan ‘kampung’. Namun sekarang makanan yang dibungkus dengan besek bambu sudah naik kelas jadi bungkus menu andalan di hotel.

Santika Indonesia Hotels & Resorts telah terkenal sebagai salah satu hotel jaringan lokal yang memberikan sajian yang lezat dan suasana yang damai dengan sentuhan khas Indonesia di setiap unit hotelnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk memperkenalkan kekayaan masakan nusantara dengan selalu mengangkat menu-menu terbaik disetiap daerahnya, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City khusus di bulan September 2022 ini mempersembahkan “Nusantara Meal Basket” yang menghadirkan tiga sajian autentik dari Sunda, Jawa dan Sulawesi. Terinspirasi dari perjalanan kuliner dari masing-masing chef dan cita rasa lokal serta bumbu-bumbu khas kearifan lokal yang dapat memberika pengalaman unik.

Chef Michael Pandelaki sebagai Execuitve Chef Hotel Santika Premiere ICE – BSD City yang lahir di Manado, Sulawesi, menghadirkan kesegaran sajian khas Sulawesi. Ikan Dabu-Dabu, Ayam Woku, Sayur Daun Papaya, Sambal dan Nasi Putih. Seluruh menu tersebut merupakan menu makanan favorit dan merupakan resep yang diwariskan oleh keluarga Chef Michael. Chef Michael bermaksud membagikan kehangatan suasana rumah di kampung halamanya melalui menu yang disajikan tersebut.

Sajian khas Jawa dihadirkan langsung oleh Asisten Executive Chef Wisnu Aji yang terinspirasi dari kampung halaman. Sate Ayam, Tongseng Sapi, Sayur Labu, Sambal dan Nasi Putih.

Sedangkan menu ketiga yaitu sajian Sunda yang berisi menu Empal Daging, Ayam Bekakak, Perkedel, Sambal dan Nasi Putih adalah kreasi dari chef Agus yang juga memakai resep warisan keluarga. Ada trik hkhusus memasak empal agar empuk dan tidak hancur salah satunya yaitu dari cara dan ukuran memotong daging. Iris daging dengan ketebalan ½ cm sejajar serat dan potong-potong sekitar 5x3cm masukan bumbu dan rempah ke dalam panci, tuang air kelapa dan gula merah kemudian dimasak dengan api sedang.

“Nusantara Meal Basket hadir menggunakan besek sebagai wadah penyajian makanan, para tamu diajak berjalan ke masa lampau dimana besek terkenal sebagai tempat membawa makanan, ditambah lagi menu khas Indonesia seperti Sate ayam, Empal daging dan Ikan dabu-dabu,” tutur Chef Michael.

Menu Nusantara Meal Basket dapat dinikmati 2-3 orang di tiap menunya. Makan besek juga sangat praktis untuk delivery sehingga tamu dapat menikmati makanan ini dimanapun mereka mau. Satu beseknya dapat dinikmati dengan harga Rp 200.000 nett. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment