banner
novotel

Novotel Tangerang Dikunjungi Komunitas Friends of Rhino

Beberapa hari lalu, Hotel Novotel Tangerang dikunjungi oleh Komunitas Friends of Rhino dari Kabupaten Pandeglang.

Komunitas Friends of Rhino adalah sebuah komunitas yang sangat peduli akan keberadaan Rhinoceros atau disingkat Rhino yang berarti badak. Komunitas ini bertujuan untuk mendorong peran serta masyarakat dalam upaya konservasi badak dunia disertai peningkatan kualitas, kuantitas habitat badak yang ideal secara keseluruhan.

Badak merupakan salah satu species terancam paling dikenal di bumi ini, dan juga bagian dari harta karun biologis Indonesia yang paling penting. Karena Indonesia merupakan rumah bagi 2 dari 5 spesies badak yang ada di dunia, yaitu badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan badak Sumatera (Discerorhinus sumatrensis).

Dimana badak tersebut juga mewakili dua dari mamalia besar yang paling terancam punah di bumi ini. Berumahkan hutan lebat dan misterius, badak menghadapi sejumlah ancaman mulai dari perburuan ilegal untuk cula, perambahan dan hilangnya habitat hutan dan akhirnya kemiskinan dikalangan masyarakat lokal yang tinggal di sekitar habitat badak.

Konservasi spesies yang menakjubkan ini, memerlukan strategi jauh kedepan yang memasukan informasi ilmiah terbaik yang tersedia, dikombinasikan dengan koordinasi dan kolaborasi antar berbagai mitra, termasuk pemerintah, akademisi, organisasi – organisasi konservasi (LSM), swasta, dunia usaha dan komunitas lokal. Dan konservasi badak indonesia membutuhkan tidak hanya management ilmiah yang berkelanjutan, tetapi juga sangat dibutuhkan komitmen penuh dan keterlibatan masyarakat lokal.

“Friends of Rhino sangat mengapresiasi Hotel Novotel Tangerang ini, dimana seperti yang kita ketahui, Novotel Tangerang yang bermaskot Rhino sangat mendukung campaign pelestarian hewan langka khususnya badak Jawa atau badak bercula satu,” papar Lisa Indra selaku Marketing Manager Novotel Tangerang.

Dan Novotel Tangerang juga merupakan satu – satunya di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap hewan langka khususnya badak bercula satu. Tujuan Komunitas Friends of Rhino mengunjungi Novotel Tangerang ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa program yang telah dilakukan Novotel Tangerang sendiri dalam mendukung campaign pelestarian hewan langka.

Untuk kunjungan kerja kali ini, pihak Komunitas Friends of Rhino juga berharap dikedepannya bisa mendapat support dari Novotel Tangerang dalam program – program tentang konservasi badak, dan komunitas juga bersedia men-support segala program yang berhubungan dengan konservasi badak.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *