28 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 4 Februari 2023
Serpong Update
CULINARY

Novotel Tangerang Manjakan Tamu dengan Ragam Makanan Khas Negeri Tirai Bambu dan Barongsai di Malam Tahun Baru Imlek

Serpongupdate.com – Novotel Tangerang kembali mempersiapkan banyak hidangan spesial di malam Tahun Baru Imlek 2023 ini. Salah satunya adalah kehadiran salad Yee Sang yang memiliki energi positif bagi siapa saja yang menyantapnya.

Salad Yee Sang merupakan salah satu menu yang sangat popular di momen Imlek. Selain memiliki tradisi yang kental, menu ini juga dibuat dari bahan-bahan yang dapat menyehatkan tubuh.

“Kebersamaan di malam Tahun Baru Imlek semakin lengkap dengan adanya seremoni Yee Sang. Karena banyak doa-doa dan nilai positif yang terkandung pada momen tersebut,” jelas General Manager Novotel Tangerang, Windiarto.

Salad Yee Sang merupakan salah satu hidangan khusus Imlek yang terbuat dari salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak, serta dicampurkan dengan minyak wijen dan bahan-bahan lainnya. Biasanya hidangan ini dijadikan sebagai makanan pembuka dan disajikan dalam porsi besar untuk keluarga.

Untuk menyantap Yee Sang tersebut, orang-orang harus mengikuti suatu prosesi seperti mencampur sayuran, ikan, dan bahan makanan lainnya dengan sumpit, lalu mengaduk dan mengangkat bahan-bahan tersebut sambil mengucapkan harapan-harapan di tahun baru bersama-sama. Menurut tradisi, semakin tinggi dan berantakan saat diaduk maka semakin besar juga berkah yang didapatkan.

Selain itu banyak hidangan khas Imlek lainnya yang dapat dinikmati sepuasnya bersama keluarga.

Menurut Windiarto, banyaknya pilihan ini akan memberikan kepuasan dan kenangan tersendiri bagi setiap keluarga yang menghabiskan malam Imlek di Novotel Tangerang.

“Akan ada Peking Duck, Ayam Panggang, Varian Dimsum, Sup Asparagus, Moon Cake, Es Shanghai, dan masih banyak lagi. Dan juga kami menyediakan beberapa menu khas Indonesia yang tidak kalah nikmatnya,” katanya.

Agar suasana makin terasa, dekorasi khas Imlek juga akan menghiasi area The Square Restaurant. Bahkan tarian Barongsai dan alunan merdu Erhu pun juga siap menghibur para tamu yang datang merayakan Imlek bersama keluarga. Dan juga Novotel Tangerang sudah mempersiapkan kejutan Lucky Angpao dengan banyak hadiah menarik hingga menginap satu malam di Novotel Tangerang. Seluruh rangkaian malam Tahun Baru Imlek tersebut dapat dinikmati hanya dengan Rp 368.000 nett per pax.

“Tentunya kebersamaan malam Imlek akan semakin meriah dengan kehadiran dari penampilan Barongsai dan juga Erhu, musik tradisional khas negeri Tirai Bambu. Setiap gerakan Barongsai bagi masyarakat Tionghoa memiliki arti positif dan dapat memberikan rezeki melimpah. Ini seperti harapan dari kami, untuk para masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, agar senantiasa mendapatkan kemakmuran dan keberkahan bersama keluarga,” tutup Windiarto. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment