29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
HEALTH

Optimalkan Vaksinasi Difteri, Dinkes Tangsel Akan Sweeping ke Rumah & Pusat Keramaian

Serpongupdate.com –  Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mendatangi rumah warga dan pusat keramaian untuk mengintensifkan Outbreak Response Imunization (ORI) Difteri, di Kota Tangerang Selatan pada akhir pelaksanaanya nanti. Aksi sweeping ke rumah-rumah warga di Kota Tangsel ini, guna memastikan setiap anak tervaksinasi difteri dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suhara Manulang menjelaskan, pada ORI Difteri ini, menyasar 470 ribu anak usia 1 sampai 19 tahun untuk diberikan vaksin. Berharap, dengan pemberian vaksin yang baik, Kota Tangsel terhindar dari bahaya penyakit yang ditimbulkan bakteri corynebacterium diphtheriae ini.

“Saat ini kami fokuskan ke sekolah-sekolah, untuk Posyandu dan Puskesmas juga sudah bisa memvaksinasi di sana secara gratis,” kata Suhara, Selasa 12 Desember 2017.

Namun begitu, dia juga akan melakukan sweeping ke rumah-rumah warga dan pusat keramaian yang ada di Tangsel, guna memastikan semua anak di kota ini tervaksinasi secara benar.

Meski, pihaknya memastikan bahwa, masyarakat Kota Tangsel lebih peduli kepada kesehatan dan keselamatan keluarganya, terkait wabah difteri ini. Sehingga sudah lebih sadar untuk memvaksinasi putra-putri mereka.

“Biasanya akhir untuk sweeping, pada saat sekolah atau kelompok menjadi sasaran tidak tercapai maka kita punya datanya, maka kita datangi ke rumah-rumah, mal atau sarana orang kumpul,” bilang dia.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment