banner
panasonik

Panasonic Ciptakan Wadah Bagi Generasi Muda Indonesia Untuk Berkarya di Industri Kreatif

Melalui Program “Panasonic Young Filmmaker 2015” Kalangan Muda Berkesempatan Menggarap Film Pendek Bersama Sineas Terkemuka

PT Panasonic Gobel Indonesia kembali menegaskan komitmennya terhadap pengembangan potensi dan bakat generasi muda Indonesia. Melalui program “Panasonic Young Filmmaker 2015”, Panasonic menyediakan wadah bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki ketertarikan di bidang perfilman untuk mempelajari pembuatan film pendek secara lebih mendalam.

“Melalui Program Panasonic Young Filmmaker 2015, kami ingin memberikan kesempatan kepada kalangan generasi muda, terutama bagi mereka yang memiliki minat dalam bidang perfilman, untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam mengenai proses pembuatan film berkualitas dan juga merupakanbagian dari komitmen Panasonic dalam mendukung industri kreatif di Indonesia,” jelas Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

“Kompetisi yang dibuka untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini memberikan kesempatan kepada para siswa finalis untuk menggarap film pendek secara profesional yang akan dibimbing oleh praktisi profesional perfilman Indonesia. Tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan program Panasonic Young Filmmaker 2015 dan masih terbatas untuk area Jabodetabek,” tambah Agung Ariefiandi, Manager Audio & Digital Imaging Product Marketing, PT Panasonic Gobel Indonesia sekaligus Project Manager Panasonic Young Filmmaker 2015.

Panasonic Young Filmmaker 2015 telah mulai disosialisasikan pada tanggal 16-29 September 2015 dan telah berhasil menarik antusiasme peserta yang berasal dari SMA se-Jabodetabek. Para peserta melakukan penyerahan video berdurasi 15 detik dengan cara mengunggah video karya mereka di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook dengan menyertakan tagar #PanasonicYoungFilmmaker2015.

“Sekarang sudah banyak media dimana generasi muda dapat berekspresi atas bermacam-macam jenis kreativitas. Namun, melalui program Panasonic Young Filmmaker2015 ini, kami berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung talenta-talenta baru yang bermunculan dengan ide kreatif mereka yang orisinil. Semakin banyak kegiatan seperti ini, maka bakat-bakat baru Indonesia di bidang perfilman akan semakin banyak yang bermunculan,” demikian komentar Yuliandi Kusuma, Chief Editor Digital Camera Indonesia serta perwakilan dewan juri Panasonic Young Filmmakers 2015.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, komitmen Panasonic terhadap industri perfilman nasional juga semakin kuat dengan diperkenalkannya beberapa produk andalan yang mampu memenuhi kebutuhan insan perfilman Indonesia. Diantaranya kamera Panasonic Lumix dan Camcorder 4K yang mampu memenuhi kebutuhan pembuatan film dengan kualitas yang tidak kalah dari video kamera ukuran besar.

“Panasonic telah berkontribusi di pasar elektronik Indonesia selama 55 tahun. Kami selalu mencoba untuk memberikan pilihan-pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia dengan mengembangkan produk-produk inovatif berteknologi tinggi yang mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen yang senantiasa dinamis sesuai dengan perkembangan zaman,” tutup Agung Ariefiandi.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *