banner
kwt

Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Optimalkan Program Ketahanan Pangan

Serpongupdate.com – Upaya pemerintah dalam menjalankan program ketahanan pangan terus berjalan. Area Eco Park di bantaran sungai Cisadane diubah menjadi area tanaman produktif oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang. Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (25/9).

“Dalam pandemi Covid-19 pemerintah mendorong pengembangan ketahanan pangan di wilayah, baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. Ini salah satunya memberdayakan masyarakat sekitar dan bisa menikmati hasilnya,” terang Arie R. Wismansyah Wali Kota Tangerang di lokasi.

Wali Kota menuturkan, lahan di area disediakan oleh pemerintah agar bisa dikelola masyarakat sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini.”Jadi ini yang dikembangkan oleh kita. Mudah-mudahan bisa meringankan kebutuhan masyarakat, kedepan semoga bisa menjadi wisata ecofarm,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Ubaidilah Ansar menambahkan, ada sekitar 50 jenis bedengan yang ditanam di area seluas 700 meter ini. Kedepan akan memanfaatkan lahan kosong lagi untuk ditanami tanaman serupa.

“Di sini ada hampir 50 bedengan, kami berharap dengan itu kita pola bisa gak kira-kira setiap hari bisa panen. Jika polanya bagus kami yakin bisa,” tandasnya. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *