banner
20170508_203703

Partai Nasdem Gelar Workshop Pemenangan Pemilu 2019

Meskipun Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 masih 1,5 tahun lagi, Partai Nasdem mulai memanaskan mesin parpolnya mulai saat ini. Terbukti hari ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten menggelar Workshop Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Santika BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (8/05).

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Banten, Wawan Iriawan, Workshop ini merupakan salah satu program dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem yang bertujuan agar Nasdem kedepan dapat terus maju dan berjalan baik.

“Workshop ini cukup penting untuk menyatukan persepsi dan langkah dari pengurus dan kader Partai Nasdem menjelang Pemilu 2019 yang sudah semakin dekat,” terang Wawan.

Wawan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 melalui Partai Nasdem.

“Jika ada tokoh masyarakat yang ingin menjadi Caleg untuk semua tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten dan Kota Provinsi ataupun tingkat Pusat dipersilahkan mengajukan diri. Para tokoh masyarakat, akademisi, wartawan dan juga tokoh pemuda diharapkan dapat bergabung dengan Partai Nasdem,” ucapnya.

Wawan juga berpesan, bahwa mulai saat ini untuk para Caleg yang akan maju diharapkan untuk turun langsung mendekati konstituen.

“Mulai dari Pengurus RT, RW, Lurah maupun Camat diwilayahnya masing-masing untuk didekati agar dapat meraih hati masyarakat dan mau memilih Partai Nasdem,” kata Wawan.

Untuk target di Tahun 2019, Wawan menargetkan peningkatan dibanding Pemilu 2014 yang lalu

“Partai Nasdem Banten menargetkan sebanyak 6 sampai 7 kursi di DPRD tingkat Kabupaten dan Kota, 7 kursi di DPRD Prov. Banten dan 4 kursi yang dapat diraih untuk tingkat DPR-RI,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem
Wily Aditya, menyampaikan sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem bahwa setiap Pengurus Wilayah agar menggelar Workshop sebagai upaya mempersiapkan kader dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Dalam Workshop ini para kader Partai Nasdem agar melihat hasil survey Partai yang dinilai masih dibawah partai-partai lainnya. Untuk itu pihaknya menilai perlu gerakan-gerakan Partai Nasdem yang terstruktur dan masif dalam menjalankan program Partai Nasdem,” jelas Wily

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Tangsel, Adirman mengutarakan bahwa Workshop ini merupakan agenda dari pusat, Tangsel hanya ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Partai Nasdem Tangsel siap menjalankan instruksi dari pusat dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan datang,” pungkas Adirman.

Partai Nasdem sudah membuka pendaftaran Calon Anggota Legislatif sejak tanggal 1 Maret 2017 yang lalu.

Sebelumnya tanggal 5 Februari 2017 yang lalu Partai Nasdem juga melaksanakan Rakorwil sebagai upaya pemenangan terhadap Cagub Banten dan pada ‎11 Februari dilakukan Rakerda partai Nasdem tingkat Kota Tangerang Selatan. (Nto)‎

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *