27.1 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 19 Juni 2021
Serpong Update
Gallery

Pasar Lingkungan Mampu Menggerakan Perekonomian di Sekitar

Serpongupdate.com –  DPRD Kota Tangerang mendukung program Pasar Lingkungan yang digagas Pemerintah Kota Tangerang di Kecamatan dan Kelurahan. Upaya tersebut untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pasar tradisional dengan menjadikannya lebih dekat dengan permukiman warga.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tangerang Wawan anwar mengatakan, dirinya mendukung program yang bermanfaat bagi masyarakat salah satunya adalah Pasar Lingkungan. Keberadaannya yang dekat dengan permukiman mempermudah mendapatkan barang kebutuhan pokok.

“Program ini bagus belanja gak perlu jauh-jauh ke pasar tradisional, karena terpenuhi di Pasar Lingkungan. Selain mempermudah masyarakat kehadiran Pasar Lingkungan mampu menggerakan perekonomian di wilayah, Sebab Pemkot mempersilahkan pelaku usaha kecil untuk memanfaatkan Pasar lingkungan, Tak hanya memfasilitasi pembeli tetapi juga pedagang yang berasal dari wilayah setempat,” katanya, Jum’at (7/9).

Lanjut Wawan, pihaknya juga meminta Pemkot Tangerang melalui PD Pasar dan dinas terkait untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil serta memperhatikan fasilitas di Pasar Lingkungan.”Pelaku usahanya harus dilakukan pembinaan, Selain itu juga sosialisasi kepada masyarakat untuk berbelanja di Pasar lingkungan,” imbuhnya.

Tambah Wawan, Pemkot Tangerang memiliki 15 Pasar Lingkungan yang tersebar di berbagai wilayah diantaranya Kunciran Indah, Nambo Jaya, Nusa Jaya, dan lainnya. (abe)

 

 

 

 

 

Festival Al Azhom 2018 Kembali Digelar

Berita Terkait

Leave a Comment