banner
sdn

Pasca Dihantam Truk Tanah, Taryono Pastikan Proses KBM Terus Berjalan

Serpongupdate.com -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN 1 Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, berjalan seperti biasa pasca satu bangunan kelas dan laboratorium komputernya roboh tertimpa trul yang tergelincir, Minggu 13 Januari malam.

“Kami pastikan kegiatan KBM tidak terganggu dan alhamdulillah ada satu ruang kelas kosong yang bisa digunakan untuk pengganti kelas VI A yang ruang kelasnya roboh,” kata Kadis Dindikbud Tangsel, Taryono, senin 14 Januari.

Atas kejadian itu, lanjut Taryono, tak hanya fisik bangunan, kerusakan juga terjadi pada perlengkapan kelas yang tertimpa material bangunan dan tanah.“Jadi ada mebeler, alat peraga di lab, komputer. Untuk jumlah pastinya kami sedang inventarisir. Kami menuntut penggantian karena ini kecelakaan kerja oleh kontraktor proyek,” kata dia.

“Untuk fisik bangunan berupa tembok, pagar dan plafonnya kami perkirakan kerugian hingga Rp100 juta,” ucap Buana Mahardika, Kabid Bangunan dan perkantoran, Dinas bangunan dan penataan ruang kota Tangsel, yang melakukan pemeriksaan.

Diterangkan dia, Dinasnya membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, dalam mengawasi proses pembangunan ulang penggantian kerugian oleh kontraktor Tol. “Kami bantu awasi dari mulai memperbaiki pagar, dinding kelas yang roboh termasuk plafon. Kami berhitung seratusan, pagar dan dinding juga tinggi,” ucap Buana.

Dia memastikan, hari ini seluruh material tanah yang menimpa bangunan sekolah diangkut oleh kontraktor. Sebelum melakukan perbaikan fisik ruang kelas yang rusak.“Hari ini clear kan tanahnya dulu, mulai sore atau besok mereka mobilisasi material untuk perbaikan,” ucap dia. (han)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *