29.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 26 Januari 2022
Serpong Update
Gallery

Pastikan Laik Jalan, Puluhan Bus di Terminal Pondok Cabe Dicek

Serpongupdate.com – Menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 puluhan kendaraan di terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, dilakukan pemeriksaan (Ramp check), hal itu guna memastikan moda transpotasi umum angkutan darat bus beroperasi dengan laik. 

“Kami pastikan semua armada siap dan laik jalan, seluruh administrasi kendaraan oleh masing – masing PO juga tertib dan lengkap,” ungkap Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Angkutan Dinas Perhubungan Tangsel, Martha Lena ditemui di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis 23 Desember 2021

Dia memastikan, tak hanya pemeriksaan kelaikan kendaraan bus, para sopir angkutan umum dari berbagai PO yang ada di terminal itu, juga dilakukan tes bebas narkotika oleh Sat Narkoba Polres Tangsel dan swab tes oleh Dinas Kesehatan.

“Dibantu Sat Narkoba Polres Tangsel dan swab antigen oleh Dinkes.Hasil swab negatif, artinya para sopir ini sehat,” jelas dia. 

Martha juga menegaskan, meski saat ini kondisi penularan Covid-19 sudah jauh menurun, arus perjalanan darat di terminal Pondok Cabe, belum sepenuhnya pulih. Sebab, banyak PO Bus mengeluh karena masih sedikitnya jumlah penumpang bus yang melakukan perjalanan. 

“Kalau laporan dari PO – PO belum begitu bergairah. Masih sepi, cuma ada sedikit peningkatan dibanding sebelumnya. Kami perkirakan peningkatan penumpang akan terjadi pada hari menjelang tahun baru,” jelas dia. 

Kepala Tata Usaha UPT KIR Dishub Tangsel, Heris Cahya Kusuma menegaskan, seluruh kendaraan Bus yang diramp check dinyatakan aman dan laik jalan. 

“Alhamdulillah tadi kita cek semua puluhan kendaraan yang ada sudah aman, seperti klaksonnya, lampu-lampu serta rem kendaraannya,” jelas dia.

Dirinya berharap saat digunakan semua kendaraan tersebut sesuai dengan yang sudah diuji coba langsung pihaknya.”Semoga nanti tidak ada terjadi yang tidak diinginkan tentunya, kami berharap semua kendaraan saat membawa penumpang tidak ada masalah mendadak,” terang dia. (Han/Foto Istimewa))

Berita Terkait

Leave a Comment