banner
vaksin

Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village Gelar Health Talk “Vaksin Typhoid”

Serpongupdate.com – Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village menggelar edukasi terkait kesehatan pencernaan bertajuk “Vaksinasi sebagai Salah Satu Cara Pencegahan Demam Tifoid”.

Health Talk  dengan tema “Vaksin Typhoid” yang dibawakan oleh dokter spesialis penyakit dalam dr. Nata Pratama, Sp.PD di lobby Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Tangerang tersebut diikuti sekitar 100 peserta.

Secara rutin setiap bulan, Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village mengadakan acara edukasi kesehatan kepada masyarakat awam yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan penyakit serta penanganannya.

dr. Nata Pratama menjelaskan bahwa demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica dan khusus turunannya seperti Salmonella typhii yang menginfeksi tubuh manusia.

vaksin 1

“Penyakit ini dapat ditemukan di seluruh dunia dan disebarkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja dan sangat erat kaitannya dengan kualitas kebersihan pribadi dan sanitasi lingkungan,” paparnya usai menjadi pembicara di Health Talk “Vaksin Typhoid” yang berlangsung pada Selasa pagi, 27 Agustus 2019.

Sebagai negara dengan wilayah endemis tifoid, setiap tahun kejadian tifoid masih cukup tinggi di Indonesia. Pencegahan demam tifoid dapat diupayakan dengan berbagai cara, antara lain peningkatan higiene dan sanitasi untuk menurunkan insidensi demam tifoid (melalui cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. penyediaan air bersih dan pembuangan, serta pengelolaan sampah), menjaga kebersihan pribadi, dan menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi

“Vaksinasi dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyakit serta sebagai tindakan pertahanan dan perlindungan terbaik terhadap infeksi dan berbagai penyakit. Vaksin tifoid dapat diberikan pada anak sejak usia dua tahun hingga dewasa, dimana dianjurkan untuk diulang setiap tiga tahun,” ujarnya.

vaksin 2

Sebagai informasi. Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village merupakan pengembangan dan perluasan dari Siloam Hospitals Lippo Village. Berdiri sejak Maret 2012, Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village merupakan rumah sakit umum dengan kapasitas 250 tempat tidur dan berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran dan

limu Keperawatan Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat. Paviliun B Siloam Hospitals Lippo Village telah bekerjasama BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, PT Asabri, dan jaminan pemerintah lainnya. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *