29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Peduli Cisadane : Sungai Adalah Peradaban Manusia

Kepedulian masyarakat akan pentingnya peran sungai dalam kehidupan manusia merupakan tanggungjawab kita bersama.

Forum Komunikasi Kota Sehat Kecamatan Serpong Utara bersama Sangga Lestari, Masyarakat di lingkungan RW 002 Kelurahan Pakulonan Serpong Utara dan Mahasiswa UMJ  melakukan bersih-bersih di sepanjang bantaran kali Cisadane (27/08/2016).

“Ini merupakan kegiatan rutin kami yang dilakukan setiap satu bulan dua kali, kegiatan ini kami lakukan dengan mengajak masyarakat sekitar bantaran kali. Hal ini penting kami lakukan dengan mengajak masyarakat, minimal dari kegiatan seperti ini menimbulkan rasa simpatik masyarakat terhadap kali Cisadane, bahwa sungai merupakan sumber peradaban manusia dan harus kita jaga,” papar Zhibi Al Jawawi Wakil Ketua Sangga Lestari.

Hal senada juga disampaikan Samsuri Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat Serpong Utara, sampai hari ini kami selalu fokus dan konsentrasi kepada aktivitas kesehatan dan kebersihan sesuai dengan tupoksi FKKS. Kami akan selalu memerhatikan lingkungan di sekitar kami dan kita selalu upayakan langkah-langkah kongkrit kepada masyarakat agar secara bersama peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan tidak bisa hanya sebatas omongan saja. Namun dibutuhkan kerja nyata di lapangan. “Dengan perjuangan kita selama ini terhadap sungai Cisadane untuk secara bersama-sama menjaga dan melestarikan dibutuhkan keikhlasan dan kemauan.Karena kita tidak bisa bicara hari ini saja atau saat ini saja namun kita harus melihat lebih jauh tentang generasi kita selanjutnya dan kita tidak bisa cuek. Dengan berbagai upaya kita harus bisa memberi contoh dan mengajak kepada masyarakat agar mencintai lingkungannya khususnya sungai Cisadane yang merupakan salah satu destinasi kota Tangerang Selatan,” ungkap Samsuri menegaskan.

“Kami bangga dan sangat berapresiasi kepada para mahasiswa UMJ telah mau peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di bantaran Cisadane, harapannya adalah semoga hal ini bisa berlanjut dan tidak hanya kalangan akademis saja namun semua pemuda di Tangerang Selatan ini,”  pungkas Zhibi. (Yok)

Berita Terkait

Leave a Comment