26.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
Gallery

Peduli Ekosistem Pesisir Pantai, PT IKPP Tangerang Raih Penghargaan

Serpongupdate.com – Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang atas kepedulian terhadap ekosistem pesisir melalui penanaman bibit Mangrove di Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Mauk, Kabupaten Tangerang.

Penghargaan ini diberikan langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin bersamaan dengan kegiatan Patnerships in Enviromental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) dan PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 di PIK 2, pada Kamis, (27/10/2022) malam.

Penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepedulian IKPP Tangerang dalam menyelamatkan dan pelestarian lingkungan di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang.

Diketahui, PT IKPP Tangerang telah menanam 150 ribu bibit mangrove di speanjang garis pantai utara Kabupaten Tangerang dan 3.000 bibit di sepanjang Bantaran Sungai Cisadane.

Penanaman bibit mangrove tersebut bukti perusahaan yang memproduksi kertas tersebut peduli lingkungan untuk mencegah abrasi dan keberlangsungan ekosistem di pantai dan bantaran sungai.

“Saya berharap dengan penanaman mangrove ini ekosistem pantai dan sungai tetap terjaga. karena sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat luas. Juga mudah-mudahan cita-cita kita bersama terwujud eco wisata di Pantura Tamgerang dan Bantaran Sungai Cisadane bisa terjaga,” kata Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin.

Kholisul menambahkan, dukungan penanaman ini juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah merehabilitasi mangrove dalam rangka penurunan emisi karbon melalui Folu Net Sink 2030.

Kata Kholis kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan merupakan salah satu komitmen perusahaan di bidang lingkungan. Selain kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Terkait kontribusi APP Sinar Mas dalam rehabilitasi mangrove, selain PT IKPP Tangerang, APP Sinar Mas melalui unit usahanya PT IKPP Serang telah merehabilitasi 120 ribu bibit Mangrove di pesisir pantai utara Kabupaten Serang. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment