banner
PECAH KACA

Pelaku Pecah Kaca Mobil di Tangsel, Belajar dari YouTube

Serpongupdate.com –  Dede Richo Ramalinggam, 29 dan rekannya Deny Fredla, 34 akhirnya dibekuk tim Vipers Polsek Serpong, setelah berkali-kali melancarkan askinya di wilayah Tangerang Selatan.Komplotan kakak beradik ini, diberikan tindakan tegas, dengan ditembak dibagian betis oleh polisi.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menerangkan, pelaku dalam 10 bulan terakhir melakukan 10 kali tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca.“Terakhir korban kejahatan pelaku melapor, kejadianya Sabtu (15/9/2018) di sebuah restoran cepat saji di BSD. Saat itu satu tas berisi video drone berhasil dicuri dari mobil korban,” kata Ferdy, Rabu (19/9/2018) di Mapolsek Serpong Tangerang Selatan.

Dari laporan korban itu, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap komplotan kakak-beradik itu.“Pelaku melakukan perbuatanya dengan cara mencongkel kaca mobil atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik dan busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi, setelah pecah pelaku kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil,” ucap dia.

Dari pengakuan keduanya, pelaku nekat mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pelaku Dede yang juga seorang penyanyi dari ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2008 itu mengaku tak punya pilihan lain mencari nafkah dari jalan tersebut. “Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” kata Dede.

Dirinya mengaku, aksi pencurian pecah kaca itu dipelajari Dede dari media daring Youtube.“Belajar dari youtube, terus diprkatekan. Saya disini eksekutor, abang saya jokinya,” kata dia.

Dari pelaku, polisi menyita satu tas abu-abu berisi Drone Dji Mavic Pro, pecahan kaca mobil dan lima buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel koca mobil serta pecahan keramik busiAtas perbuatanya, pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam penjara maksimal 7 tahun. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *