banner
ponpes

Peletakan Batu Pertama MT Ponpes Riyadhul ‘Ulum Al-Fakbari di Tangerang

Serpongupdate.com – Pembangunan majelis taklim dan prasarana di Pondok pesantren (Ponpes) Riyadhul ‘Ulum Al-Fakbari memasuki tahap pengerjaan awal. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang berlangsung di Kampung Pakulonan Barat, RT01 RW03, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pengasuh Ponpes, Kiai Saiful Bahri menyaksikan langsung peletakan batu pertama. Turut hadir di lokasi, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Efendy, Lurah Pakulonan Barat Sugani, S. Sos, Ketua RW 03 Sahrul, serta warga sekitar lainnya.

Mengawalinya, Kiai Saeful Bahri memberikan sambutan dengan mengucapkan banyak terimakasih atas upaya dan sumbangsih berbagai pihak, dalam perencanaan pembanguan majelis ta’lim dan sarana Ponpes.

“Alhamdulillah semua pihak telah memberikan sumbangsihnya sehingga perencanaan pembangunan ini memasuki tahap peletakan batu pertama,” ungkap Kiai Saeful Bahri, beberapa waktu lalu.

Ponpes Riyadhul ‘Ulum sendiri hanya memiliki fasilitas belajar-mengajar yang terbilang sangat sederhana. Meski begitu, tak mengendurkan antusiasme para santrinya dalam belajar ilmu Alquran, Alhadits, dan kitab kuning.

Setiap hari, para santri rutin mengikuti berbagai kegiatan. Mereka menempati bangunan 2 lantai, dengan terbagi-bagi ke dalam beberapa kamar. Tiap kamar hanya berukuran sekira 6 meter persegi.

Ketua Panitia pembangunan, Rio Arif Wicaksono, menjelaskan, nantinya bangunan yang baru akan dibuat menjadi 2 lantai. Satu lantai untuk majelis taklim, dan satu lantai lainnya diperuntukkan bagi kegiatan santri.

“Ini luas bangunannya adalah 17,5 × 6 meter, dibangun dua lantai. Ini semua demi menunjang kegiatan Ponpes dalam mensyiarkan ajaran islam kepada para santri maupun masyarakat luas,” kata Rio di lokasi yang sama.

Dilanjutkan Rio, target penyelesaian pembangunan itu diprediksi akan memakan waktu sekira 1 tahun. Tentunya dengan harapan, bahwa kontribusi berbagai pihak, donatur, maupun masyarakat dapat berjalan semaksimal mungkin guna menopang bersama-sama biaya pembangunan.

“Tentunya dengan pembangunan ini kita semua berharap, bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah, serta mengembangkan ajaran-ajaran Islam lebih masif,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Kompol Efendy, menyatakan dukungannya dengan pembangunan di lingkungan Ponpes Riyadhul ‘Ulum Al-Fakbari. Dia mengajak masyarakat luas, khususnya kalangan Ponpes menjadi garda terdepan dalam mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar di manapun berada.

“Semoga pembangunannya berjalan lancar. Fungsinya tetap konsisten menegakkan amal ma’ruf nahi munkar di negeri pertiwi yang ber-Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika ini, amin,” tukasnya. (jol)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *