29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
ADVERTORIAL

Pembagian BST di Jelupang dan Lengkong Karya Berjalan Tertib dengan Prosedur Prokes

Serpongupdate.com –  Pemerintahan Kelurahan Jelupang dan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membagikan bantuan sosial tunai (BST) tahap 3 dan 4 kepada warga penerima BST di dua kelurahan tersebut berjalan tertib dengan standar prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Jelupang Ridwan Arifin menjelaskan, pembagian bansos sosial tunai ini bertempat di Aula Kelurahan Jelupang dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jelupang sebanyak 295 di tahap 3 dan 4.

“Kerjasama dengan PT POS Cabang BSD, pembagian BST berlangsung lancar. Adapun penyaluran BST tahap 3 dan 4 bertempat di Kelurahan Jelupang, pada Kamis, 29 April 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan sosial pada Kelurahan Lengkong Karya, Imam, menerangkan,  untuk penerima BST di Lengkong Karya KPM sebanyak 941 orang yang tidak hadir sebanyak 14 orang pembagian berlangsung di SMPN 22. “Pembagian BST kepada warga penerima, berjalan lancet sesuai dengan protokol kesehatan, dan dibantu oleh pihak Kecamatan, Binamas dan Babinsa,” ujarnya.

Sebagai informasi. Bansos Sosial Tunai  (BST)  merupakan kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kemensos untuk melalui skema perlindungan sosial guna meringankan masyarakat di tengan pandemic Covid-19. Khususnya warga penerima BST di Kelurahan Jelupang dan Lengkong Karya.

Dengan bergulirnya BST di tengah masyarakat, bantuan tunai tersebut bisa membantu kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi. (ADV)

Berita Terkait

Leave a Comment