banner
makasar

Pemda Sulsel Dukung GIIAS Makassar Auto Show 2017

Seperti tahun lalu, GIIAS Makassar Auto Show kembali membuka rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GIIAS 2017.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 hari ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo. Didampingi oleh Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggaraan Rangkaian Pameran GIIAS 2017. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show, ia berharap agar pameran yang mengangkat tema “First Class Auto Show” ini dapat menjadi motor penggerak roda perekonomian Sulsel.

Menurut Ilyas, salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sulawesi Selatan adalah sektor otomotif, sehingga pemerintah Sulsel memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017.

“Pemerintah Sulsel sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel,” ia menambahkan bahwa pencatatan industri otomotif Sulawesi Selatan memberikan berkontribusi positif terhadap industri otomotif nasional.

Sambutan positif dari Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga mengobarkan semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran, terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per kapita daerah.

Pertumbuhan ini memberi optimisme GAIKINDO untuk bisa mendorong penjualan kendaraan bermotor, salah satunya melalui pameran GIIAS Makassar Auto Show 2017. Ajang pameran otomotif tersebut bisa menjadi bukti peran serta GAIKINDO untuk ikut dalam mengembangkan industry otomotif di kota-kota besar di luar pulau Jawa.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *