29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
HEALTH

Pemkab Tangerang Targetkan 1,1 Juta Anak Tervaksinasi Difteri

Serpongupdate.com – Outbreak Response Imunization  (ORI) Difteri, Kabupaten Tangerang menargetkan 1,1 juta anak tervaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi Difteri ini dilakukan tiga tahapan, pada Bulan Desember 2017,  Januari dan Juli 2018.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengungkapkan, penanganan ORI Difteri di Kabupaten Tangerang akan menyasar 1,1 juta anak-anak di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di 44 Puskesmas dan Posyandu yang ada.

“Ada 1,1 juta anak di Kabupaten Tangerang yang akan diimunisasi yang kita fokuskan di Posyandu atau 44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang,” terangnya (11/12/2017).

Dalam pelaksanaan ini mengaku, akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mengingatkan para orang tua melakukan vaksinasi di Posyandu dan Puskesmas terdekat dari tempat tinggal mereka. Hal ini mengingat masuknya musim libur sekolah, sehingga pelaksanaan ORI Difteri tak dilaksanakan di sekolah.

Diterangkan dia, Kejadian Luar Biasa(KLB) Difteri di Kabupaten Tangerang, sampai saat ini, ada 30 kasus yang ditangani di RSUD Kabupaten Tangerang, jumlah itu terhitung sejak pertengahan Agustus hingga Desember 2017. “Sepanjang 2017 ada 30 kasus, dua diantaranya meninggal dunia,” cetus dia.

Dia berpesan, tak ada lagi masyarakat Kabupaten Tangerang, yang tidak memvaksinasi anaknya.  “Kami minta sekarag jangan takut imunisasi, meski dampaknya panas tapi cuma sehari- dua hari, karena manfaatnya berkepanjangan,” kata dia.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment