26.1 C
Tangerang Selatan
Minggu, 17 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Pemkot Tangerang Berikan Bantuan Modal Bagi Usaha

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui program Tangerang Bisa akan membantu warga yang ingin membuka usaha dengan bantuan modal sebesar Rp 500.000. Bantuan itu dalam upaya menanggulangi kemungkinan terjadinya resesi di Indonesia.

“Pemkot Tangerang menargetkan bantuan modal bagi 10.000 warga, dengan anggaran yang disiapkan kurang lebih senilai 5 miliar rupiiah,” ungkap Sugiharto Ahmad Bagja Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang, Senin (7/9).

Dijelaskan, Pemkot Tangerang memprioritaskan program ini kepada warga yang terkena PHK akibat dampak Covid-19. Diketahui saat ini tercatat ada 9.566 orang warga Kota Tangerang yang terkena PHK.

Adapun bagi warga yang ingin berwirausaha dan mendapatkan modal bisa membuka aplikasi Tangerang LIVE di menu Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SOBAKOTA). Selanjutnya akan ada petugas yang melakukan verifikasi.

Sejauh ini sudah ada 1.247 pemohon yang mengajukan bantuan modal. Setelah dilakukan verifikasi oleh petugas yang disetujui 541 orang. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment