26.6 C
Tangerang Selatan
Selasa, 15 Juni 2021
Serpong Update
Gallery

Pemkot Tangerang Komitmen Perhatikan Kualitas Guru

Serpongupdate.com  – Dalam memperingati hari guru nasional yang jatuh setiap 25 November Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru.

Tingkat kesejahteraan untuk guru honorer menjadi tanggung jawab pemerintah daerah sedangkan guru yang berstatus pegawai negeri sipil menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Rabu (25/11).

Untuk peningkatan kuaitas guru di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang melalui BKPSDM secara berkelanjutan dan rutin melakukan pendidikan dan pelatihan sejak awal November dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

“Dalam rangka peningkatakan kualitas guru, sehingga bisa lebih professional dalam mendidik dan kemampuan terus bertambah dan kami akan terus perhatikan,” terang Herman ditemui di Gedung Pemkot Tangerang.

Herman mengatakan, untuk jumlah guru saat ini di Kota Tangerang sudah dinilai cukup dan ideal. Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah melakukan pemetaan sehingga jumlahnya dianggap tela sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan saat ini.

Sebagai informasi, Pemerintah kota saat ini tengah menyiapkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan skema tatap muka. Untuk itu pada tahap awal akan dijadwalkan simulasi pengajaran pada awal Desember 2020 oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.  (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment