banner
btt

Pemkot Tangerang Mulai Salurkan Bantuan Biaya Tak Terduga

Serpongupdate.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan biaya tak terduga (BTT) untuk kali pertama bagi warga di Kecamatan Neglasari dan Benda. Tangerang, Kamis (13/8).

Seperti yang terpantau di gedung olahraga (GOR) Neglasari, 377 orang penerima antre bertahap sesuai protokol kesehatan.”Penyaluran bantuan ini untuk tujuh kelurahan jumlah penerima bervariasi setiap kelurahan. Kami mengatur jam kedatangan mereka sehingga tidak terjadi penumpukan,” kata Tommy Andrian Kasi Kemas Kecamatan Neglasari dijumpai dilokasi.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Hilman menyampaikan bantuan yang kali pertama  disalurkan ini memiliki kuota sebanyak 2.800 orang dan telah diverifikasi oleh petugas. Pembagian bantuan senilai Rp 600 ribu itu akan dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan kedepan dengan nama penerima yang sama.

“Kami salurkan sampai Oktober, ini penerima merupakan orang yang belum pernah menerima bantuan apapun. Kami serap datanya dari Tangerang Live, sidata maupun sigancor,” terang Hilman.

Selanjutnya pada Jumat (14/8) akan disalurkan bagi warga di 11 Kecamatan lainnya. Adapun anggaran yang disiapkan Pemkot Tangerang mencapai 5,4 miliar.

Salah seorang penerima bantuan Novita Rostiati menuturkan bantuan yang diterima akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.”Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa saya gunakan untuk makan sehari hari,” terang ibu anak satu warga kelurahan Neglasari RT 03/01.

Hal senada juga diutarakan oleh ibu Asiem warga kelurahan Karang Anyar. Bantuan akan dimanfaatkan untuk menambah usaha kecilnya. “Saya masih punya anak yang sekolah, dengan bantuan ini saya tambahkan untuk usaha agar usaha saya lebih maju lagi,” ungkap warga RT02/03. (Fjr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *