25.3 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
EDUCATION

Pemkot Tangerang Pastikan Belajar Tatap Muka Batal di Awal Tahun

Serpongupdate.com  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan rencana pembelajaran tatap muka pada awal 2021 ditunda. Hal tersebut mengacu kepada surat edaran nomor 420/2451-Huk/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang penundaan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Tangerang nomor 420/5805-Disdik tertuang dua poin penting yang menjelaskan pembelajaran tatap muka pada semester genap ditunda dan tetap dilakukan secara daring.

Kemudian, penjelasan nomor dua bahwa seluruh sekolah agar tetap mempersiapkan pemenuhan persyratan pembelajaran tatap muka secara bertahap sesuai dengan ketentuan yang sudah disampaikan. Sehingga pada waktunya pembelajaran tatap muka sudah boleh dibuka dan seluruh sekolah sudah siap.

Menanggapi hal itu, salah seorang orang tua murid, Faisal, mengatakan hal yang utama memang kesehatan dan keselamatan anak. Jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan namun berbahaya bagi anak justru akan membuat orang tua khawatir dan proses belajar tidak akan nyaman dan kondusif.

“Kami sebagai orang tua berharap yang terbaik, jika keputusan penundaan ini yang terbaik tentu akankami ikuti. Namun demikian, besar harapan kami tetap belajar tatap muka bisa segera terlaksana,”ujarnya, Selasa (29/12).  (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment