27 C
Tangerang Selatan
Minggu, 17 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Pemkot Tangerang Respon Resesi Indonesia

Serpongupdate.com  – Resesi sudah dipastikan oleh pemerintah pusat akan melanda Indonesia di September 2020. Pertumbuhan ekonomi RI sudah terkontraksi hingga minus 5,32 persen pada kuartal II 2020.

Menanggapi hal ini Pemerintah Kota Tangerang melakukan upaya penanganan bagi masyarakat dengan memberikan insentif bagi warga yang mau membuka usaha.

“Sekarang kita berusaha kita punya kegiatan insentif untuk masyarakat yang mau buka usaha, itu tanpa bunga sifatnya insentif nilainya 500ribu per usaha, nanti dibuat dua periode mungkin nanti akan ditingkatkan menjadi satu juta,”jelas Arief R. Wismansyah Wali Kota Tangerang, Senin (31/8).

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang tidak panik. Upaya penanganan lain yang dilakukan yakni mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat khususnya bagi pelaku UMKM.

“Sekarang kita mendorong UMKM untuk mendapatkan bantuan dai pusat nilai 2,4juta  itu sudah terdata 65 ribu UMKM dan kita sedang lakukan verifikasi. Kita berharap di anggaran ABT juga mampu menstimulus kondisi ekonomi yang ada di daerah sehingga semakin membaik,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan hingga saat ini sudah sekitar 900 pelaku usaha yang terdata dan seratusan yang sudah disalurkan. Adapun bagi pelaku usaha yang main mendapatkan bantuan bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Tangerang Live.”Bentuk pertanggungjawaban bagi pelaku usaha mereka harus melaporkan usahanya melalui foto di aplikasi,” tandasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment